IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kunjungan KPUD Kabupaten Karo Sumatera Utara ke KPUD Propinsi Lampung

Kunjungan KPUD Kab. Karo Sumatera Utara ke KPUD Prov. Lampung.

Kunjungan KPUD Kab Karo Sumatera Utara ke KPUD Prov Lampung

IndonesiBicara.com-Bandar Lampung (05/10) Berlangsung kunjungan KPUD Kabupaten Karo Propinsi Sumatera Utara ke KPUD Propinsi Lampung. Hadir dalam kunjungan itu antara lain Benjamin Pinem (Ketua KPUD Kabupaten Karo), Sidarta Lotmin Ginting, J.  Saya Pulungan, David Manik (Anggota Komisioner KPUD Kabupaten Karo), Paulus Barus (Kasubag Program KPUD Kabupaten Karo), Akhmad John Sikumbang (Kasubag Umum KPUD Kabupaten Karo).

Tujuan dari kunjungan KPUD Kabupaten Karo adalah dalam rangka studi banding mengenai pelaksanaan Pilkada terutama mengenai calon independen agar Kabupaten Karo siap dalam pelaksanaan Pilkada Bupati yang akan dilaksanakan pada tahun 2010.

Hari ini akan langsung bergeser ke Lampung Utara karena di Lampung Utara telah mengadakan Pilkada Bupati yang terdapat calon independen dan terdapat permasalahan sehingga menyebabkan terjadi perhitungan ulang sampai dengan 4 kali. Permasalahan-permasalahan inilah yang akan dipelajari agar dapat diantisipasi dan jika nantinya terjadi dapat cepat proses penyelesaiannya.

Masukan dari KPUD Provinsi Lampung untuk penyelengaraan Pilkada Kabupaten Karo adalah agar dapat memanfaatkan waktu yang relatif singkat (kurang lebih 5 Bulan) untuk melakukan sosialisasi-sosialisasi baik kepada masyarakat maupun para calon independen mengenai Pilkada dan tata cara pencalonan independen.

Provinsi Sumatera Utara terdapat 32 Kab/Kota yang 23 diantaranya akan melangsungkan Pilkada pada tahun 2010. Waktu pelaksanaan pilkada Propinsi Sumatera Utara adalah pada Maret-April 2010. Jika pelaksanaannya secara serentak, dan bulan April-Mei 2010 jika pelaksanaannya secara masing-masing. (deny)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.