IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kuliah Umum Universitas Wijaya Kusuma Diikuti Ribuan Mahasiswa Baru

IndonesiaBicara-Surabaya, (20/09/11). Dalam rangka menyikapi kemerosotan kedaulatan Bangsa Indonesia saat ini, BEM Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya mengadakan Kuliah Umum dengan tema Membangun Generasi Bangsa Yang Berdaulat. Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara Agus Priyono selaku Ketua Umum KPP Partai Rakyat Demokratik dan diikuti oleh 1500 mahasiswa baru UWK, demikian diungkapkan Mulyadi, Presiden BEM UWK pada Selasa, (20/09).

Roh kedaulatan bangsa terkandung dalam Pancasila, namun kini telah terkikis oleh Neoliberalisme dan Imperialisme. Oleh karena itu, untuk mengembalikan kedaulatan bangsa diperlukan persatuan mahasiswa dan masyarakat melalui Gerakan Pasal 33 UUD 1945. Gerakan ini merupakan bentuk perlawanan terhadap kaum Neoliberalis dan Imperialis untuk mengembalikan seluruh kekayaan dan sumber daya alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara Indonesia, guna mewujudkan pengamalan Pancasila Sila ke-5, yaitu keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Di Kuliah Umum yang terangkai dengan momentum penerimaan mahasiswa baru tersebut, KPP PRD memberikan pencerahan mengenai kondisi Bangsa dan Negara Indonesia saat ini, sehingga diharapkan kelak mahasiswa tidak hanya sekedar belajar secara teoritis melainkan juga harus diimplementasikan pada kondisi sosial yang ada. Hal itu merupakan langkah awal BEM UWK dalam mentransformasikan pengetahuan.

BEM UWK selanjutnya mengagendakan akan melakukan aksi skala nasional bersama PRD, masyarakat miskin, buruh dan tani di Istana Negara pada 28 Oktober 2011 guna mempercepat proses lengsernya SBY-Boediono karena dinilai telah gagal memimpin bangsa ini. Dalam skala regional, aksi akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2011 di depan Gedung Grahadi Surabaya, tambahnya. (GA)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.