IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KuDETA SULTRA Kembali Pertanyakan Kasus Rustam Supendi

IndonesiaBicara.com–Kendari, (05/04/11). Kinerja Polda Sultra kembali dipertanyakan oleh sejumlah massa dari Komite Untuk Demokrasi Keadilan dan Transparansi Anggaran (KuDETA) Sulawesi Tenggara yang berunjuk rasa, Selasa (05/04) di depan Mapolda Sultra.

Puluhan massa KuDETA SULTRA yang dikordinatori As’at dan Irfan, mengatakan jika berbicara tentang korupsi seperti halnya berbicara tentang penyakit negara yang sampai hari ini tidak pernah tersembuhkan oleh aparat penegak hukum.

Korupsi menjadi perbincangan hangat di publik, hampir di semua instansi terjadi korupsi dan penegak hukum ikut serta membudayakan yang namanya korupsi. Kejaksaan, Pengadilan, Kepolisian maupun lembaga peradilan lainnya ternyata ikut serta dalam upaya untuk mempermudah peran para koruptor tanpa diberikan efek jera.

Terkait hal tersebut, KuDETA SULTRA juga menuntut pihak Tipikor Polda untuk segera melakukan penahanan terhadap Rustam Supendi dalam kapasitasnya sebagai Sekda Bombana yang beberapa waktu lalu telah ditetapkan sebagai tersangka dan kemudian turun menjadi saksi.

Selain itu KuDETA SULTRA juga mendesak pihak Tipikor Polda untuk mengambil langkah-langkah kongkret terkait laporan hasil pemeriksaan BPK yang sampai hari ini terkesan dipolitisir oleh BPK demi penyelamatan para pelaku korupsi khususnya di Kabupaten Bombana

Menanggapi pernyataan KuDETA, Kanit I Tipikor Polda Sultra Kompol Serang Atmaja angkat bicara dan menyatakan kasus ini muncul dari hasil audit rutin BPK dan dari hasil audit tersebut ditemukan kerugian Negara.

Untuk itu, dirinya berjanji jika dalam waktu 1-2 hari ke depan sudah ada hasil audit BPK, Rustam Supendi akan langsung dipanggil dan diperiksa sebagai tersangka.

Hasil temuan BPK menunjukkan adanya kerugian Negara, akan tetapi hasilnya masih ada di BPK sehingga persoalan saat ini ada di BPK. Polda Sultra setiap minggunya telah melakukan koordinasi dengan BPK, namun belum ada hasilnya, ungkap Serang Atmaja. (KmK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.