IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KRL Jalur Ganda Tanah Abang-Maja Diresmikan

KRL jalur ganda siap dioperasikan

IndonesiaBicara.com-CISAUK, (17/04/13). Kementrian Perhubungan Republik Indonesia meresmikan pengoperasian jalur ganda kereta api Serpong-Parung Panjang. Kereta Rel Listrik (KRL) ini nerupakan commuterline yang terhubung se-Jabodetabek.

Wakil Mentri Perhubungan Bambang Susantono mengungkapkan, dengan diresmikannya KRL jalur ganda ini, diharapkan tranportasi Jabodetabek dan Banten dapat terhubung secara maksimal.
KRL jalur ganda ini akan melayani penumpang dari wilayah Serpong, Tangerang Selatan, Parung Panjang, Kabupaten Bogor dan Maja Kabupaten Lebak. Sejak diresmikannya KRL ini, secara bersamaan jalur ganda yang menghubungkan Banten-Jakarta sudah bisa beroperasi.
Dikatakan Bambang, diresmikannya jalur ganda tersebut, agar mengurangi kemacetan di daerah Jakarta. Dalam satu rangkaian KRL tersebut bisa menampung 1.340 penumpang. “Kereta ini cukup besar agar bisa menampung penumpang lebih banyak, untuk mengurangi kemacetan Jakarta dan Banten,” ungkapnya.
Selain itu, KRL tersebut dilengkapi dengan fasilitas system pendingin atau AC, agar semua para penumpang nyaman setelah menaiki KRL baru ini.
Menurutnya, dengan adanya solusi penempatan KRL dikawasan jalur Serpong-Cisauk-Parung Panjang-Maja dan Rangkas Bitung itu juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dengan lancarnya jalur transportasi, diarapkan akan mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tukasnya. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.