IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KPUD Provinsi Lampung Dituntut Untuk Jujur dan Adil

IndonesiaBicara-Bandar Lampung, 22 Juni 2009. Sekitar 100 orangĀ  massa yang tergabung dalam Forum Simpatisan Kader PDI Perjuangan (PDIP) menuntut Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Lampung untuk bersikap judul dan adil. Hal ini terkait dengan penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2009 dimana terjadi manipulasi suara pada Daerah Pemilihan VII Kabupaten Tulang Bawang. Pihak KPUD Provinsi Lampung dituding telah menyalahi aturan dengan membuat keputusan sendiri yang menyalahi keputusan KPU Pusat sehingga PDIP kehilangan 1 kursi.

Aksi unjuk rasa ini dipimpin oleh Asrarudin dan diterima oleh langsung oleh Fahrizal, Sekretaris KPUD Provinsi Lampung. Fahrizal sendiri menyatakan akan meneruskan aspirasi yang disampaikan hari ini ke Ketua KPUD Provinsi Lampung, pihaknya sendiri tidak memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan terkait dengan masalah yang terjadi di Kabupaten Tulang Bawang.

Acara selanjutnya diisi dengan istighosah dengan menghadirkan sekitar 60 anggota Baitul Muslimin Indonesia Lampung yang dilakukan di halaman parkir KPUD Provinsi Lampung. Istighosah dipimpin Suhaimi S.Sos, Korlap Baitul Muslimin Indonesia Lampung. Dia berharap suhu politik di Lampung bisa diturunkan dan meminta KPUD Provinsi Lampung untuk lebih amanah dalam bekerja, tetap mengevaluasi setiap tindakan dan tidak melakukan penyimpangan terhadap keputusan dari KPU Pusat yang ditetapkan melalui Mahkamah Konstitusi. (Deni)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.