IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KPUD Karangasem Awali Masa Kampanye Pemilukada 2010

Indonesiabicara-Amlapura, (17-4-2010). Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karangasem menyatakan masa kampanye Pemilu Kada 2010 telah dimulai, hal ini ditandai dengan pelepasan burung dara dan balon udara di depan Gedung Kesenian Amlapura (17/04). Menurut Anggota KPUD Karangasem I Nyoman Karta Widnyana, proses kegiatan Pemilukada tahun 2010 ini telah sesuai aturan perundangan yang telah ditetapkan. Tahapan awal untuk kegiatan kampanye dimulai dari tanggal 17 sampai dengan 30 April 2010. Untuk itu, guna menandai dimulainya acara akbar tersebut dilaksanakan seremonial secara sederhana dengan pelepasan burung dara dan balon udara oleh Wakil Bupati, unsur Muspida dan para kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2010 – 2015 sebagai simbol perdamaian, agar bisa berimbas pada upaya untuk mewujudkan Pemilukada yang damai dan sukses.

Ketua KPUD Karangasem Ni Putu Lastiawati, SH mengatakan, masa kampanye Pemilukada merupakan kegiatan peserta untuk meyakinkan pendukungnya atau pemilihnya agar memperoleh simpati dari pemilihnya dengan cara menawarkan visi-misi dan program kerja pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati baik untuk jangka pendek maupun jangka menengah.

Dalam pelaksanan kampanye diharapkan dapat lebih dikedepankan prinsip bertanggung jawab sebagai bagian dari pendidikan politik di masyarakat, yang dapat digunakan sebagai proses pembelajaran serta pemahaman tentang hak, kewajiban dan tanggung jawab warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu sangat diharapkan terwujudnya Pemilukada yang damai untuk melahirkan proses kampanye yang demokratis, tertib dan berbudaya. (Din/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.