IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KPU Tetapkan 592 DCT Untuk DPRD Kabupaten Tangerang Tahun 2014

Indonesiabicara.com—-TANGERANG (22/08/2013)    Bertempat di RM.Surya Kencana Abadi Kota Tangerang, KPUD Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno terbuka penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) untuk DPRD Kabupaten Tangerang untuk tahun 2014, Kamis sore  (22/8).

Ketua Pokja pencalonan KPU Kabupaten Tangerang Ahmad subagja, menjelaskan kepada wartawan, bahwa sesuai dengan surat PKPU No.13 tahun 2013 yang merupakan perubahan dari No.7 tahun 2013 tentang pencalonan anggota DPR dan DPRD, maka kita melaksanakan pleno terbuka penetapan DCT sesuai dengan kalendar kerja KPU Kabupaten Tangerang, jelas Ahmad.

“Sesuai kalendar kerja hari ini KPU melaksanakan pleno terbuka penetapan DCT untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Tangerang tahun 2014″.

Lanjut achmad, bahwa penyusunan Daftar Caleg Sementara (DCS) sudah dilakukan oleh KPU sejak tanggal 9 Agustus 2013 dan selama tiga belas hari kita sudah harus menetapkan perubahan dari DCS menjadi DCT, yang selanjutnya akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media massa cetak, tutur achmad.

“Selama perbaikan data dari DCS menjadi DCT tidak ditemukan kendala dan pelaksanaan bersifat kondusif”.

Sebanyak 594 caleg yang terdaftar dalam DCS, hanya dua orang caleg yang berasal dari partai PKPI dan HANURA yang mengundurkan diri dalam pencalonan, sehingga akhirnya KPU menetapkan sebanyak 592 caleg sebagai DCT untuk DPRD Kabupaten Tangerang tahun 2014, jelas achmad.

KPU juga memberikan kesempatan kepada semua parpol atau calon yang tidak dapat menerima keputusan KPU terkait penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT), untuk mengajukan laporan keberatannya hingga tingkat PTUN, Tandas achmad.

“Kami mempersilakan kepada semua kandidat calon dan partai, apabila tidak menerima keputusan KPU untuk membuat pengaduan hingga ke tingkat PTUN”. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 4 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.