IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KPU RI GELAR SIMULASI PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK

Indonesiabicara.com—SINDANGSONO (19/9/2017)  Menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg pihak KPU RI melaksanakan kegiatan sosialisasi pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang dilaksanakan di sekitar lapangan sepakbola Kp. Kalapa, Desa Sindangsono, Kecamatan Sindangjaya, sabtu (19/8).

Komisioner KPU RI divisi Teknis Pemilu Ilham Saputra mengatakan, Sosialisasi dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang tata cara pencoblosan dan perhitungan surat suara di TPS.
“Tujuan dari akhir simulasi kita akan mengetahui berapa lama masyarakat dalam memberikan hak suaranya di TPS, dan kita akan mengetahui permasalahan apa saja yang akan ditemui dalam pelaksanaanya”, terang Ilham.
Lanjutnya, Terkait pemilih difable kami akan memberikan pelayanan khusus dan bagi pemilih tuna netra akan didampingi oleh perwakilan keluarga atau orang yang dapat dipercayai oleh pemilih, karena tidak kesiapan petugas khusus pihak penyelenggara tidak menyediakan, terang ilham.
Bupati Tangerang Zaki Iskandar yang datang untuk melakukan peninjauan, mengatakan, Simulasi pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dapat berjalan dengan baik, dan beberapa masyarakat masih merasa kesulitan dalam memilih calon legislatif sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama di bilik suara.
“Sosialisasi berjalan dengan baik dan kesulitan warga dalam memberikan suara kepada caleg masih membutuhkan waktu yang cukup lama karena banyaknya gambar calon”, ujar Zaki.
Tambahnya Zaki menjelaskan, Kita akan mengetahui terkait rencana pengunaan kotak suara transparan yang akan digunakan oleh KPU dalam pelaksanaan pemungutan suara, semoga terobosan tersebut dapat meningkatkan keinginan masyarakat dalam memberikan hak suaranya, tandas Zaki. (Adit/*).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 7 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.