IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KPU “PERINDO YANG PERTAMA MEDAFTARKAN VERIFIKASI PARTAI”

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (9/10/2017) Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, KPU Kabupaten Tangerang telah membuka pendaftaran untuk verifikasi partai politik yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Achmad Jamalludin mengatakan, Hari ini partai Perindo sudah menyerahkan KTA dan KTP elektronik di KPU Kabupaten Tangerang, sedangkan kalau pendaftaran partai politik sudah dilakukan di KPU RI.  “yang di Kabupaten Tangerang hanya menyerahkan KTA dan KTP elektronik atau surat keterangan, nah makanya sekarang sedang diverifikasi jumlah KTA dengan KTP elektronik sesuai tidak”, terang Jamalludin.

Lanjutnya, Apabila tidak sesuai atau masih ada kekurangan nanti, akan kita berikan kesempatan untuk Perindo melengkapi dengan batas waktu maksimal sampai 16 Oktober 2017, Kalau memang sudah cukup nanti akan kita lakukan penelitian adminitrasi dari tanggal 17 Oktober sampai 14 November 2017 akan dilakukan verifikasi. Tujuan dilakukannya verifikasi adminitrasi tersebut karena di Kabupaten Tangerang itu dukungannya minimal 1000 KTA atau surat keterangan dan KTP elektronik. Jadi, kita membuktikan melalui verifikasi aktualit ingin membuktikan bahwa nama masyarakat yang ada di KTA apakah betul atau tidak anggota partai politik perindo.

“mohon maaf, terkadang hasil evaluasi kita dipilkada serentak banyak masyarakat yang KTP nya dipakai oleh partai, tetapi masyarakat merasa tidak pernah merasa memberikan tapi ada didukungan itu”, jelas Ketua KPU Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Kabupaten Tangerang Mad Astara mengatakan, Kami yakin lulus verifikasi karena itu harapan karena Perindo Kabupaten Tangerang. Dari KPU juga masih ada kebijakan menggunakan surat keterangan bisa tapi dari kami tidak diberlakukan, harus menggunakan KTP elektronik atau KTA harus jelas, tandas Mad Astara. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 3 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.