IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KPU KABUPATEN TANGERANG GELAR PLENO DPS

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (31/10/2016) Menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017, KPU Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), yang diadakan di Gedung Serba Guna Pemkab Tangerang, Senin (31/10).

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Iqbal mengatakan kepada Indonesiabicara.com, kegiatan rapat pleno DPS ini sebagai bentuk tahapan yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Tangerang, sebelum di tetapkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017. Saat ini, kami masih melakukan pencocokan daftar pemilih, dalam mengantisipasi adanya pemilih ganda pada saat pelaksanaan Pilgub Banten.

“pencocokan daftar pemilih masih kami lakukan dilapangan, jangan sampai pada saat pelaksanaan nanti terdapat pemilih ganda yang akan menimbulkan permasalahan”, tutur Iqbal.

Saat ini jumlah daftar pemilih terbanyak di Kabupaten Tangerang berada di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, dan untuk jumlah pemilih terkecil berada di Kecamatan Gunung Kaler karena wilayah tersebut merupakan wilayah pemekaran, lanjut Iqbal.

Berdasarkan hasil rapat pleno DPS KPU Kabupaten Tangerang, dengan jumlah TPS 4371, jumlah desa/kelurahan 274, jumlah pemilih laki-laki 1.045.851 orang, jumlah pemilih wanita 1.019.709 dan total DPS 2.065.560 orang. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.