IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KPU GAET SUARA MILENIA DENGAN PENTAS SENI

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (30/3/2019) Dalam merangkul suara pemilih pemula atau yang biasa disebut dengan suara milenia, KPU Kabupaten Tangerang mengelar pentas seni menjelang Pemilu 2019, yang diadakan di Gedung Serba Guna Pemkab Tangerang, Sabtu (30/3).

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin menjelaskan, Pemilu2019 tinggal menghitung hari dan merupakan pelaksanaan Pemilu serentak yang dilaksanakan pertama kali di Indonesia. Sejak Pemilu 1955-2014 kegiatan pemilu legislatif dan pemilihan Presiden selalu dilaksanakan secara terpisah.

“Para pemilih nanti akan mendapatkan sebanyak 5 kertas suara di setiap TPS, dan berikan hak suara anda sesuai dengan keinginan tanpa adanya paksaan”, jelas Ali.

Lanjutnya Ali mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU akan selalu diintensifkan dengan berbagai kegiatan untuk melakukan sosialisasi. Untuk diketahui, Kabupaten Tangerang terdapat sebanyak 222.000 pemilih pemula yang mempunyai potensi sangat besar dalam menentukan siapa pemimpin Indonesia untuk lima tahun kedepan.

“Substansi kegiatan hari ini adalah mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya para pemilih pemula untuk datang ke TPS dalam memberikan hak suaranya. Kita semua memiliki hak suara yang sama dan diharapkan dapat dimaksimalkan dalam Pemilu 2019″, ujar Ali.

Selain itu Ketua KPU Provinsi Banten Wahyu Furqon mengatakan,
Pemilih berdaulat harus memastikan terlebih dahulu apakah sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan dapat dicek di kantor KPU atau di tingkat Kecamatan. Kepada para pemilih yang sudah memiliki hak pilih dapat langsung mendatangi TPS, dengan memberikan hak pilih maka kita akan memiliki pemimpin yang bertangung jawab.

“Berikan hak suara dengan mendatangi TPS dan pastikan pemilih sudah masuk dalam DPT yang telah dikeluarkan oleh KPU”, tandas Wahyu. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 15 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.