IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KPU BANTEN GELAR LOMBA PEMBUATAN APLIKASI PILKADA

Indonesiabicara.com–KELAPA DUA (17/12/2016)  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten bersama perkumpulan untuk pemilu dan demokrasi (Perludem) menyelenggarakan Grand Final Pilkada Banten Apps Challenge 2016 di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Tangerang, Sabtu (17/12). Acara yabg diikuti 32 finalis merupakan bentuk kepedulian terhadap pemilu yang baik dalam hal partisipasi, keterbukaan dan akuntabilitas.
Ketua KPU Banten Agus Supriyatna mengatakan, sebagai penyelenggara pemilu KPU Banten berperhatian untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas Pilkada Banten 2016. Melibatkan pemilih muda yang akfab dengan teknologi digital untuk membuat aplikasi pemilu akan membuat pilkada banten menggembirakan dan mendidik. “Saat ini penggunaan teknologi komunikasi Hp sudah cukup canggih, dan pengunanya sudah sampai dari tingkatan pemilih pemula”, ujar Agus.
Selain itu Direktur Eksekutif Perludem, Titi Anggraini mengatakan, Pilkada Banten Apps Challenge 2016 yang diikuti 32 finalis hari ini memperliatkan bahwa kelompok masyarakat yang bergerak di bidang teknologi juga punya kepedulian terhadap kepemiluan. Ini sebagai bukti pemilu bisa melibatkan para pihak yang selama ini kurang dijangkau atau dilibatkan dalam pelaksanaan pemilu. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.