IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KPU Bangka Tengah Belum Terima DP-4

IndonesiaBicara-Pangkalpinang, (07/01/10).  KPU Bangka Tengah sampai dengan saat ini belum dapat menjalankan tahapan Pemilu Kada 2010 karena Pemda belum mengesahkan anggaran yang diajukan untuk pelaksanaannya. Selain anggaran, saat ini KPU Bangka Tengah juga sedang menunggu diserahkannya Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP-4) sebagai dasar pembentukan DPT.

Ikram, Anggota KPU Bangka Tengah, menambahkan bahwa DP-4 diperkirakan akan diterima KPU pada 12 Januari 2010 nanti. Dengan belum disahkannya anggaran Pemilu Kada 2010, KPU juga belum dapat melantik anggota PPS dan PPK. Namun Ikram mengatakan bahwa kemungkinan anggaran akan disahkan dalam waktu dekat ini. “8 Januari nanti, KPU akan dipanggil oleh DPRD guna pembahasan anggaranPemilu Kada”, imbuhnya.

Anggaran pelaksanaan Pilkada juga dipastikan akan berubah, walaupun belum dapat diketahui berapa angka pastinya. Sedangkan jumlah TPS yang ada padaPemilu Kada juga diperkirakan akan bertambah dibandingkan jumlah TPS pada Pileg dan Pilres 2009, karena pertambahan penduduk yang pastinya akan terjadi.

Ikram juga mengatakan bahwa istilah yang digunakan pada Pemilihan Kepala Daerah saat ini adalah Pemilu Kada, hal tersebut dikarenakan sistem yang digunakan pada Pemilu Kada sama dengan sistem pada Pileg dan Pilpres 2009, yaitu menggunakan sistem Pemilihan Umum. (sj)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.