IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KPU Alihkan Rapat Pleno ke Lanud Morotai

IndonesiaBicara-Morotai, (22/05/11). Sebanyak 200 personil TNI/Polri mengamankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara KPU Kabupaten Pulau Morotai, (21/05). Kapolres Halmahera Utara, AKBP Adhy Setya Perkasa menyebutkan para aparat keamanan tersebut terdiri dari personil Polres Halmahera Utara, Brimob BKO Polda Malut serta dibantu sejumlah personil dari TNI-AD dan TNI-AU.

Pelaksanaan rapat pleno sendiri digelar di salah satu Markas TNI-AU, yakni di Lanud Morotai. Awalnya KPU Pulau Morotai akan mengagendakan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Gedung DPRD. Namun karena pertimbangan keamanan, KPU akhirnya mengalihkan lokasi Rapat Pleno itu di Aula Lanud Morotai.

“Tadi malam kita melangsungkan rapat koordinasi dengan pihak keamanan termasuk Kesbangpol dan Panwaslu. Akhirnya kita sepakati lokasi Rapat Pleno dialihkan ke Lanud Morotai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Iskandar Dabidabi, Anggota KPU Pulau Morotai yang juga selaku Ketua Pokja Rekapitulasi.

Kondisi kamtibmas Pulau Morotai belakangan aman terkendali. Hingga pagi tadi, kondisi keamanan pun tetap kondusif.

Warga Morotai terlihat sangat antusias menunggu hasil Rapat Pleno tersebut, namun warga lebih memilih menunggu di rumah daripada mendatangi Lanud Morotai untuk menyaksikan jalannya Rapat Pleno.

Jalannya Rapat Pleno sendiri sangat tertutup dan tidak dapat diliput oleh para wartawan. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.