IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Konsolidasi Mahasiswa Banten Tolak UU Pilkada

IndonesiaBicara.com-TANGERANG SELATAN (08/10/14). Konflik politik pasca pilpres dimana peristiwa tersebut berhasil membagi Indonesia kedalam dua kubu yaitu kubu Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) belumlah usai.

“Konflik tersebut dianalisir adalah bentuk konflik antara koalisi neo orba dengan koalisi liberalis. Hal ini dibuktikan dengan merapatnya partai – partai yang mempunyai kedekatan dengan rezim orba pada kubu KMP dan merapatnya partai – partai kompromis liberalis di kubu KIH”, terang Maslam Danuri dari Konsolidasi Mahasiswa Banten (KMB) dalam press rilisnya.

Menurutnya Perseteruan politik ini semakin dipertajam dengan kebijakan – kebijakan yang menyandera pimpinan nasioal terpilih dengan mengeluarkan simbol – simbol kebangkitan neo orba.

“Dalam hal ini kebijakan yang berhasil disahkan adalah kebijakan Undang – undang pilkada dengan mekanisme pemilihan kepala daerah secara tidak langsung sehingga mengakibatkan implementasi neo orba di tingkatan kedaerahan. Bahkan dengan disahkannya pula pemilihan pimpinan MD3 melalui DPR akan semakin menguatkan parlementariat ala neo orba untuk melancarkan kekuasaannya di Indonesia”, paparnya.

Ditambahkannya, Jika kebangkitan neo orba berhasil di Indonesia maka yang akan terjadi adalah kembalinya Indonesia pada penguasa bertangan besi, dan inilah awal tonggak kematian demokrasi Indonesia. Atas dasar keresahan itu maka kami Gerakan mahasiswa bersama gerakan di Indonesia untuk sama – sama bergerak dalam melawan kebangkitan neo orba dengan menolak Undang – Undang Pilkada dan mengajukan tuntutan “Cabut Pengesahan Undang – Undang PILKADA”. (Rin/Rls)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.