IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kongres Internasional ke-28 IIAS-IASIA di Nusa Dua

IndonesiaBicara-Nusa Dua, Bali, (13/07/10). “Kesenjangan di bidang ekonomi, politik dan sosial yang telah menjadi fenomena global menjadi salah satu latar belakang kegiatan The 28th International Congress of Administration Sciences, IIAS – IASIA,” demikian yang dikatakan Kepala Bagian Humas dan Publik Lembaga Administrasi Negera (LAN) RI, Erfi Muthmainah saat menggelar jumpa pers di sela-sela pertemuan tersebut.

Selain itu, pihaknya menjelaskan berbagai kajian yang dilakukan sejumlah lembaga Internasional maupun Nasional telah menunjukkan adanya kecenderungan peningkatan kesenjangan dari tahun ke tahun. Polarisasi antara negara-negara kaya dan miskin semakin jelas terlihat. Hal itu dapat dilihat pada indikator pembangunan.

Indikator tersebut, misalnya, pembangunan sumber daya manusia yang telah menempatkan hampir sebagian negara berkembang dalam posisi yang rendah dan tingginya angka kemiskinan sejak dua dekade terakhir.

Karenanya dalam kongres tersebut dibahas berbagai persoalan mendasar pembangunan sektor publik yang berkaitan dengan bidang ekonomi-sosial. “Apakah ada yang salah sehingga terjadi ketimpangan? Bagaimana solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi persoalan tersebut, akan menjadi pokok bahasan peserta kongres,” ujarnya.

Pembicara yang diundang dalam kongres tersebut diantaranya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan, Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh, Guru Besar Universitas Indonesia Prof Dr Eko Prasojo dan Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM).

Kongres tersebut merupakan kerja sama antar LAN RI dengan pihak lembaga asing, yakni International Institute of Administrative Science (IIAS) dan International Association of School and Institutes of Administration (IASIA).

Dijadwalkan Wakil Presiden Boediono besok malam (14/07) akan membuka pertemuan internasional yang diikuti 48 negara di Nusa Dua, Bali 12-17 Juli 2010.(L3o)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.