IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KOMUNITAS MASYARAKAT INDONESIA TIMUR GELAR “PAPEDA”

Indonesiabicara.com—TANGERANG (21/9/2019) Ratusan pengunjung Summarecon Mal Serpong (SMS) Gading Serpong, sangat menikmati dan mendapatkan hiburan yang bertema PAPEDA “Papua Pentas Damai” yang diselengarakan oleh komunitas masyarakat Indonesia Timur, Sabtu (21/9).

Ketua panitia acara Jhon mengatakan, Malam ini kita megadakan acara karena kita semua cinta dengan Indonesia, acara pentas damai yang dipersembahkan oleh komunitas masyarakat Indonesia Timur yang berada di Provinsi Banten menunjukan bahwa pentingnya merawat kebhinekaan di bumi Nusantara yang sangat kita cintai.

“Perbedaan harus selalu dapat terjaga dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia, jangan sampai perbedaan memecah belah persatuan bangsa”, ujar Jhon.
Lanjutnya, Insiden Rasis dan Diskriminasi terhadap mahasiswa Papua di Surabaya telah merusak keberagaman kita yang berlanjut terjadinya kerusuhan di Papua, untuk itu kedepan kita harapkan perlakuan Rasis dan Diskriminasi tidak terjadi lagi dimanapun. Inilah persembahan kita untuk Papua damai dan Indonesia damai semoga kita tetap bisa bersama-sama menjaga keutuhan Indonesia yang kita cintai ini.

“Jangan kembali terjadi ucapan Rasis kepada anak bangsa, mari kita bersama-sama membangun Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi”, terang Jhon.

Selain itu salah satu anggota Komunitas Masyarakat Indonesia Timur Provinsi Banten Simon menjelaskan, Kami komunitas masyarakat Indonesia Timur yang ada di wilayah Provinsi Banten mengadakan acara khusus untuk rekan-rekan kita di Papua dan buat kita semua warga Indonesia, malam ini acara kita bertemakan “PAPEDA” yang merupakan makanan asli khas Papua yang mengungkapkan keberagaman kita Indonesia.

“Acara ini mengambil tema Papeda yang kita ketahui bahwa ini adalah makanan asli Papua, yang diharapkan dengan adanya perbedaan kita tetap satu sebagai bangsa Indonesia”, jelas Simon kepada awak media.

Kita orang Timur adalah orang-orang yang hangat dan kita semua adalah saudara yang harus tetap bersama-sama, kami ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa keberagaman kita sangatlah penting untuk kita jaga, tandas Simon. (Adit/*).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 10 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.