IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Komisi IV Akan Panggil Dinas Binamarga dan Pengairan Kab Tangerang

IndonesiaBicara-Tangerang, (14/01/11). Kinerja Dinas Binamarga dan Pengairan Kab Tangerang mendapatkan nilai yang kurang memuaskan dari Komisi IV DPRD Kab Tangerang. Faktor pengalihan lokasi proyek tanpa adanya koordinasi terlebih dahulu dengan instansi terkait menjadi isu penting dalam penilaian kinerja Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Tangerang.

Anggota Komisi IV DPRD Kab Tangerang, Susilo Hartono menyatakan ada prosedur yang harus dilewati terlebih dahulu sebelum terjadinya pengalihan lokasi proyek, yakni mendapatkan persetujuan dari warga dan diketahui pemerintah Desa dan Kecamatan. Apabila pengalihan proyek dilakukan tanpa ada prosedur tersebut, maka dapat dianggap telah melanggar Perda APBD.

Pengalihan suatu proyek tanpa melalui prosedur yang ditetapkan juga dapat dinilai telah mengingkari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang telah disepakati mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

Selanjutnya Komisi IV DPRD Kab Tangerang akan meminta pertanggungjawaban dari Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Tangerang yang telah mengalihkan lokasi kegiatan proyek jalan di Rawa Rengas dan pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) di Kp Dadap. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.