IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KOMANDO Dapat Dukungan Dari Pemuda Pancasila


IndonesiaBicara.com-JAKARTA (18/03/14). Mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) membangun silaturahmi dengan Ketua Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno.

Bertempat dikediaman Japto dikawasan Ciganjur Jakarta Selatan, Selasa (18/03), 15 orang mahasiswa Komando menggelar silaturahmi sekaligus mensosialisasikan Piagam Suryakancana, yang dilahirkan di Cianjur sebagai gagasan perjuangan Mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut Japto mengatakan dirinya dan Pemuda Pancasila memegang amanah sejarah yaitu tetap berpegang teguh kepada naskah asli UUD 1945.

“UUD 1945 yang telah di amandemen mutlak harus dikembalikan, hal penting yang harus dikerjakan adalah membangun sebuah persatuan dan terus tanpa lelah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang mengapa kita harus kembali kepada UUD 1945 sesuai dengan naskah asli, sehingga masyarakat memahami tentang tujuan dari kembalinya konstitusi kita kepada Naskah asli UUD 1945”, terangnya.

Menurut Japto, Pancasila adalah perisai yang mampu melindungi bangsa dan negara Indonesia dari berbagai ancaman dan Pancasila harus kebali di tegakkan.

“Saya mendukung pergerakan dan perjuangan mahasiswa pemuda yang mempunyai misi dan visi kembali kepada naskah asli UUD 1945 dan Pancasila”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Japto juga membubuhkan tanda tangan dalam piagam suryakancana sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan Mahasiswa

Sebelumnya pada awal Maret 2014 lalu, setelah menggelar Konsolidasi ke-4 di Cianjur Jawa Barat, gabungan aktivis pergerakan mahasiswa Komando melahirkan Piagam Suryakencana.

Seperti yang dijelaskan oleh Humas Komando, Boma Angkasa bahwa Piagam Suryakencana berisikan maklumat untuk menyelamatkan konstitusi dengan mengembalikan Undang – Undang Dasar 1945 yang asli. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.