IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Komando : “Cita-cita Proklamasi Mulai Dilupakan”

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan (17/08/12), Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia  yang ke-67, saat ini dinilai mulai kehilangan ruh cita-cita Proklamasi. Demikian di katakan Humas  Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) Yudi Rizali Muslim.

“Saat ini mulai hilangnya ruh dan makna dari kemerdekaan Republik Indonesia itu sendiri. Hal ini dikarenakan kurangnya eksistensi Proklamasi Kemerdekaan dan tidak adanya sikap tegas penguasa negara kepada negara asing yang melakukan penghisapan dan eksploitasi sumber daya alam maupun manusia di dalam negeri sendiri Indonesia”, kata Yudi.

Menurut Yudi Rizali Muslim yang juga aktivis Universitas Pamulang (Unpam) ini, para elit telah melakukan penghianatan terhadap cita-cita proklamasi dan hal ini harus kembali dikembalikan kepada rel-nya sebagai pondasi berbangsa dan bernegara.

“Seharusnya kelompok yang telah menghianati cita-cita proklamasi, ditindak secara hukum dan sosial melalui gerakan perjuangan mahasiswa serta pemuda”, tegasnya.

Yudi menjelaskan Empat dasar yang seharusnya dipegang dan dijadikan pijakan yaitu Proklamasi, Pancasila, UUD 1945 dan Trisakti malah dikhianati oleh Pemimpin dan elit-elit politik bangsa ini.

“Seharusnya 4 dasar itu tegak di Indonesia sebagai negara berbangsa untuk menuju bangsa yang berdaulat. Maka tidak salah jika mahasiswa bergerak untuk meminta dan menggugat SBY-Boediono mundur dan mencabut mandat DPR/MPR-RI”, tuntut Yudi.

Untuk itu Yudi, sebagai Humas dari Komando mengajak mahasiswa Indonesia untuk bergabung pada 18-20 September 2012 dalam Konsolidasi Mahasiswa se-Indonesia di Universitas Swadaya Sunan Gunung Jati Cirebon (Uswagati).

“Saya mengajak mahasiswa Indonesia untuk bersama-sama bergabung dalam konsolidasi yang akan digelar 18 sampai dengan 20 September 2012 di Uswagati Cirebon”, tandasnya. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.