IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KOMANDO :”Bulan Oktober, Bulan Aksi Nasional Bersama Rakyat”

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan (01/10/12). Ditengah peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2012, Konsolidasi Mahasiswa Indonesia (KOMANDO), melalui Humasnya Yudi Rizali Muslim menetapkan Bulan Oktober sebagai bulan Aksi Nasional Bersama Rakyat. Yudi menjelaskan bahwa Pancasila di era reformasi saat ini, mengalami kemunduran eksistensi dan jati dirinya.

“Pancasila sebagai warisan sejarah yang dilahirkan dari proses perjuangan para pahlawan bangsa, dengan tumpahan darah dan ratusan ribu nyawa rakyat yang gugur kini hanya dijadikan jargon-jargon elit politik untuk membangun pencitraan pelanggengan kekuasaan dan kepentingan kelompok semata”, tegas Yudi.

Untuk itu KOMANDO mengajak segenap elemen bangsa untuk meneguhkan sikap persatuan nasional dalam mewujudkan komitmen Maklumat Mahasiswa Bersatu Untuk Rakyat, menggugat SBY-Boediono mundur dari jabatannya dan adili seadil-adilnya serta cabut mandat DPR/MPR-RI.

“Pemerintah SBY-Boediono secara tegas dan jelas telah membawa negara Indonesia keluar dari rel kesejarahan bangsa yang telah diamanatkan dalam maksud dan cita-cita Indonesia merdeka didalam Proklamasi 17 Agustus 1945, Pembukaan UUD 45, melenceng jauh dari nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah bangsa dan Ideologi negara Indonesia yang harus berdaulat dibidang Politik, berdikari dibidang ekonomi dan berkepribadian dibidang budaya”, kata Aktivis Mahasiswa Universitas Pamulang ini.

Selain hal itu, lanjut Yudi, dalam Gerakan ini, 1 Oktober 2012 bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, KOMANDO juga mengecam pihak POLRI yang masih terus melakukan penahanan terhadap mahasiswa dan rakyat dalam gerakan kriminalisasi aksi demonstrasi, yang terjadi di Cianjur dan tempat lainnya.

KOMANDO juga mengecam kepada pihak perguruan tinggi yang melakukan sanksi DO (Drop Out) dan skorsing kepada Mahasiswa yang bergerak dalam kesadaran pembelaan hak rakyat tertindas.

“KOMANDO menetapkan bulan Oktober 2012 sebagai bulan aksi nasional bersama Rakyat”, tegas Yudi.

Hari ini sekitar 200 orang mahasiswa KOMANDO,  bergerak dengan menggunakan sepeda motor menuju Gedung DPR-RI  untuk melakukan aksi mimbar bebas dan membagikan selebaran. Aksi ini ditutup dengan menggelar renungan malam di Taman Ismail Marzuki menyambut peringatan Hari Kesaktian Pancasila. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.