IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Koalisi Tangsel Bersatu Gelar Seleksi Balon Walikota-Wakil Walikota Tangsel

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (02/08/10). Koalisi Tangsel Bersatu yang terdiri dari PPP, Gerindra dan Hanura melakukan seleksi terhadap delapan kandidat yang telah mendaftar, Senin (02/08) penyeleksian dilakukan dengan cara mendengarkan pemaparan visi dan misi para kandidat.

Ke delapan bakal calon tersebut yakni, Iskandar, Arsid, Ayi Ruhiyat, Muhammad, Hasnaeni, Herman, Achmad Suwandhi dan Marissa Haque.

Iskandar mengaku, meski dirinya sebagai kader PAN tapi dirinya mengikuti semua penjaringan yang dibuka parpol. “Bukan mentang-mentang kader PAN, saya memonopoli partai. Karena itu, saya ikuti tahapan penjaringan di semua parpol,” ucapnya kepada wartawan seusai pemaparan visi dan misi yang dilakukan Partai Gerindra di Hotel Santika, BSD, Serpong, Kota Tangsel, Senin (02/08).

Kandidat lain, Ayi Ruhiyat menyampaikan dirinya beralih dari jalur independen yang semula digalangnya kepada jalur parpol. Menurutnya, peralihan itu merupakan strategi politiknya dikarenakan bila memaksakan menempuh jalur independen akan menemukan banyak masalah seperti dukungan warga yang ternyata hanya mencari keuntungan. “Setelah menjalani proses, saya merasa riskan bila menempuh jalur independen,” ujarnya.

Sementara itu, meski sudah menetapkan untuk maju berpasangan, baik Achmad Suwandi dan Marissa Haque, tetap mengikuti prosedur penjaringan yang dilakukan parpol. “Kita memiliki kesamaan pandangan untuk berpasangan. Karena itu, kita mendaftar bersama-sama dan mengikuti mekanisme partai,” kata Suwandhi.

Dalam pemaparannya, pasangan yang disingkat Asmara itu mengedepankan pendidikan terjangkau, pembenahan aparatur pemerintah yang bebas dari korupsi dan pinjaman modal dari bank syariah untuk UKM. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.