IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Koalisi Menolak UU Intelijen Demo di Depan Grahadi

Aksi menolak UU Intelijen di depan Gedung Grahadi Surabaya, (14/10).

IndonesiaBicara-Surabaya, (14/10/11). Sekitar 100 orang dari berbagai LSM dan Ormas yang tergabung dalam Koalisi Menolak UU Intelijen melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Grahadi Surabaya, Jum’at siang (14/10). Sebelumnya, pengunjuk rasa melakukan long march dari Monumen Kapal Selam menuju Gedung Grahadi.

Pengunjuk rasa menilai disahkannya UU Intelijen dapat membelenggu masyarakat/aktivis yang kritis terhadap pemerintah dan dikhawatirkan Badan Intelijen Negara (BIN) akan bertindak sewenang-sewenang seperti pada jaman Belanda dan Orde Baru.

Disahkannya UU Intelijen juga akan membuat BIN menjadi sebuah institusi terkuat di Indonesia. Apa yang dilakukan BIN akan dilindungi sebagai kategori rahasia negara. Selain itu UU Intelijen juga dinilai sebagai kebijakan unntuk mengamankan posisi SBY-Boediono saja.

Peserta aksi juga melakukan teatrikal pembacaan puisi dengan melakukan aksi membuka pakaian dan menyatakan siap mati demi menolak UU Intelijen. (AK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.