IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KNPI Kabupaten Tangerang Gelar Talk Show “Tangerang Request”

Indonesiabicara.com—Kelapa Dua (13/09/2016) Menjelang pelaksanaan Pilkada Provinsi Banten yang akan dihelat awal tahun 2017, KNPI Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan Talk Show “Tangerang Request” dengan tema Cerdas Berdemokrasi Untuk Banten Adil dan Merata, bertempat di Ballroom Hotel Arya Duta Lippo Karawaci, Selasa (13/9).

Salah satu narasumber tingkat nasional, Prof. Tjipta Lesmana dalam sambutannya mengatakan, Salah satu cara menangulangi terjadinya kegiatan money politik pada saat pelaksanaan Pilkada, adalah dengan melakukan pengawasan dan mengawasi pelaksanaan pilkada sampai dengan terpilihnya pemimpin yang benar, “Masyarakat harus dapat menjadi pengawas yang baik, jangan sampai mudah diperalat hanya dengan money politik, yang akan merugikan kita sendiri”, ujar Tjipta.

Lanjutnya, Tjipta Lesmana mengatakan, Setelah KPUD menetapkan bakal calon Gubernur yang akan ikut dalam pelaksanaan Pilkada, diharapkan KNPI dapat segera melakukan koordinasi dengan pihak KPU untuk melakukan kegiatan debat calon Gubernur. Debat calon Gubernur diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk memilih calon pemimpin Banten yang bersih, jujur dan adil untuk lima tahun kedepan.

Anggota DPD RI asal Banten, Ahmad Subadri menjelaskan, Masyarakat Banten dalam memilih pemimpin masih berdasarkan kenal dan pertokohan yang ada di Provinsi Banten. Permasalahan Banten saat ini adalah masih sekitar pemimpin daerah yang tersangkut permasalahan kasus korupsi. “jangan sampai masyarkat salah memilih pemimpin, dalam Pilkada harus dapat memberikan hak suara sesuai dengan pilihan sendiri bukan karena ajakan orang lain”, tutur Subadri.

Fakta yang saat ini terjadi adalah pembangunan infrastruktur yang dinilai belum merata antara Banten wilayah Timur (Tangerang Raya/ Kabupaten, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan) dan wilayah Banten Barat (Serang, Cilegon, Pandeglang dan Lebak). Masih banyak ditemukan permasalahan perekonomian dan infrastruktur di sekitar wilayah Pandeglang dan Lebak. Masyarakat saat ini membutuhkan pemimpin yang mau diajak berdialog dengan masyarakat dalam menerima seluruh aspirasi dari masyarakat, banyak calon pemimpin yang hanya mau menemui masyarakat hanya pada saat pelaksanaan Pilkada saja, tandas Subadri (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.