IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KNPI Himbau Pemuda dan Mahasiswa Untuk Tidak Bertindak Provokatif

IndonesiaBicara-Weda, (07/05/11). Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai salah satu wadah terbesar pergerakan kepemudaan di Indonesia berkeinginan untuk bersama-sama dengan semua pihak mengawal pembangunan sampai ke titik tertinggi.

Amran Alting selaku Ketua KNPI Halmahera Tengah menyatakan dirinya prihatin sebab belakangan ini para pemuda dan mahasiswa Halteng cenderung bersikap negatif dan provokatif saat melakukan aksi-aski unjuk rasa untuk menuangkan aspirasi mereka.

Kasus pembakaran kapal cepat milik salah satu perusahaan pertambangan beberapa waktu yang lalu tidak semestinya terjadi jika pihak-pihak yang berkepentingan bisa lebih objektif dalam menganalisa masalah, ungkap Amran.

Saat ini, Amran menghimbau agar semua pihak dapat menghargai koridor hukum yang ada sehingga pihak-pihak yang memang bersalah dapat dengan tenang menjalani proses hukum terkait pembakaran kapal cepat tersebut.

Suara-suara yang meminta Bupati dan Wakil Bupati untuk mundur dari jabatannya bukanlah hal yang wajar, sebab Pemda Halteng telah berupaya maksimal untuk menyelesaikan masalah pembakaran kapal cepat tersebut dengan cara kekeluargaan, imbuhnya.

Kasus pembakaran kapal cepat ini merupakan pelajaran yang berharga bagi kita semua. Untuk itu mari kita secara bersama-sama untuk mencari solusi yang lebih baik lagi untuk menyelesaikan semua masalah yang ada agar dapat lebih proaktif dalam menyukseskan pembangunan, pungkasnya. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.