IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KNPB Dukung Pertemuan Internasional di London

IndonesiaBicara-Manokwari, (10/10/11). Komite Nasional Papua Barat (KNPB) mendukung penuh pertemuan pengacara internasional yang membahas keprihatinan mereka atas situasi politik, pelanggaran hukum dan HAM yang terjadi di Papua Barat. Sesuai dengan rencana, pertemuan akan dilaksanakan pada hari Rabu 12 Oktober 2011 di London.

Juru Bicara Staf Ahli Sekretaris di KNPB Pusat, Ones Suhun mengatakan dirinya mendukung penuh pernyataan Sekjen PBB Ban Ki-Moon saat melakukan pertemuan di Selandia Baru bahwa masalah Papua Barat akan dibicarakan dalam Komite Dekolonisasi Majelis Umum PBB.

Sampai saat ini, hal-hal tersebut akan dibahas dalam pertemuan nanti dan pembicara yang akan hadir diantaranya ialah, para pengacara yaitu Jenifer Robinson, Geoffrey Robertson dan Mark Stephens, ahli sejarah Jhon Saltford serta pemimpin kemerdekaan Papua Barat di pengasingan Benny Wenda.

“Sebagai bentuk dukungan dari KNPB, maka akan dilakukan aksi damai turun ke jalan di seluruh wilayah Papua mulai dari Jayapura, Merauke, Wamena, Timika hingga Biak. Sedangkan untuk wilayah Manokwari bentuk dukungan diwujudkan dengan beribadah di Pulau Mansinam bersama masyarakat Manokwari,” ungkap Ones di halaman Aula Unipa-Amban.

Dukungan ini kemudian ditegaskan oleh Sekertaris KNPB Manokwari Alexander Nekenem bahwa sebelum dilaksanakannya pertemuan para ahli yang akan membahas Papua Barat di London, maka KNPB akan memberikan dukungan dengan harapan pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan dan dapat merealisasikan segala proses hukum yang ada.  (Irsye)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.