IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KM UIN Syarif Hidayatullah: 12 Tahun Reformasi, SBY Gagal

IndonesiaBicara,com-Tangerang Selatan, (21/05/10). Memperingati 12 tahun reformasi, puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Komunitas Mahasiswa (KM) UIN Syarif Hidayatullah menggelar aksi unjukrasa.

Aksi yang digelar di depan Fakultas Tarbiyah ini mengusung tuntutan antara lain Tuntaskan Kasus Bank Century, Tolak Kenaikan Tarif Dasar Listrik, Wujudkan Pendidikan Gratis, Turunkan Harga Bahan Pokok dan Cekal Sri Mulyani karena masih banyak yang harus dipertanggungjawabkan.

Sulthan Muhammad Yus yang juga Humas KM UIN Syarif Hidayatullah, menjelaskan aksi ini dilakukan karena KM menilai Pemerintahan SBY-Boediono tidak melaksanakan amanah reformasi.

“Setelah 12 tahun reformasi bergulir, pemerintahan SBY telah gagal mewujudkan reformasi sesungguhnya di negara ini. Pemerintahan SBY tidak bisa mewujudkan kemerdekaan rakyat 100 persen,” paparnya.

Sulthan menambahkan bahwa SBY telah gagal terutama dalam bidang penegakkan supremasi hukum, salah satunya adalah tidak selesainya kasus Bank Century dan mewabahnya mafia hukum dalam peradilan Indonesia.

“Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap mengawal jalannya reformasi dan tetap menuntut terwujudnya reformasi secara total,” tandasnya.

Setelah melakukan aksi dan orasi didepan Fak Tarbiyah Kampus UIN Syarif Hidayatullah, KM UIN berangkat menuju Gedung DPR-RI untuk bergabung dengan KM Jakarta Raya dalam rangka aksi unjukrasa memperingati 12 tahun reformasi. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.