IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kirab Api Porprop Lintasi Karangasem Tianyar–Yeh Malet

IndonesiaBicara-Amlapura, (08/09/11). Guna menebarkan semangat dan cinta olahraga di kalangan masyarakat, Panitia Porprop 2011 melakukan pengarakan Api Porprop 2011 keliling Bali yang diawali dari pengambilan Api Obor Porprop di Pura Rambut Siwi Jembrana, Senin (05/09), memasuki wilayah Kabupaten Karangasem diserahkan Pemkab Singaraja diwakili Asisten III Setda Buleleng dan diterima Pemkab Karangasem diwakili Asisten III, I Made Bagiada di Perbatasan Kabupaten Buleleng dengan Kabupaten Karangasem di Tianyar Barat Kecamatan Kubu.

Penyerahan Api Porprop oleh tim pengarak Pemkab Singaraja ditandai penandatanganan berita acara serah terima dari kedua pejabat Pemkab untuk selanjutnya diterima oleh tim pengarak Pemkab Karangasem untuk selanjutnya diarak menuju Perbatasan Kabupaten Karangasem dengan Kabupaten Klungkung di Yeh Malet Kecamatan Manggis.

Di Yeh Malet Manggis Api Porprop diserah terimakan antara Bupati Karangasem I Wayan Geredeg kepada Bupati Klungkung I Wayan Candra setelah didahului sebelumnya dengan penandatanganan berita acara serah terima.

Api Obor Porprop selanjutnya diterima tim pengarak Pemkab Klungkung untuk diarak melewati Kabupaten Klungkung guna selanjutnya secara estafet bakal diserahterimakan kepada Pemkab Bangli.

Api Porprop yang dibawa 10 0rang tim pelari usai diterima berlari sejauh 100 meter dilanjutkan dengan kendaraan secara berkonvoi. Dalam perjalanan, Api Obor Porprop yang diarak menggunakan konvoi kendaran rombongan memasuki Karangasem dari Singaraja, disepanjang perjalanan disambut meriah para siswa-siswi dan masyarakat yang mengibarkan bendera merah putih seraya bersorak sorai mengelu-elukan panji olahraga dengan yel-yel olahraga.

Tiba di Kota Amlapura api obor Porprop juga kembali dikirab keliling kota sebelum selanjutnya menuju perbatasan Karangasem-Klungkung di Yeh Malet, hingga tiba pukul 16.00 langsung dilakukan upacara serah terima dari Kabupaten Karangasem kepada Kabupaten Klungkung.

Dalam penyerahan kepada Kabupaten Klungkung Bupati Karangasem I Wayan Geredeg mengatakan, obor Porprop sebagai simbol semangat juang pahlawan olahraga dalam laga event bergengsi Porprop 2011, selayaknya mendapatkan apresiasi seluruh masyarakat Bali, untuk mendukung para duta olahraga Kabupaten bersaing dan berkompetisi menunjukkan prestasi gemilangnya.

Melalui semangat olahraga dapat ditumbuh-kembangkan semangat persatuan, keakraban dan kekeluargaan sehingga memperkukuh jatidiri dan ketahanan masyarakat Bali melalui dunia olahraga. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.