IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ketua Komisi A DPRD Halbar Akan Memantu Langsung Pilkades Roriobati

IndonesiaBicara-Jailolo, (22/03/11). Salah seorang bakal calon Kepala Desa di Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat mengadukan kecurangan yang terjadi saat dirinya mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Roriobati.

Alpius Dibang mengungkapkan dirinya tidak lolos seleksi yang dilakukan oleh Panitia Pilkades padahal telah melengkapi segala persyaratan yang diperlukan. Laporan kecurangan yang diterima langsung oleh Anggota Komisi A DPRD Halbar, Rustam H Naser dinyatakan akan segera ditindaklanjuti lebih jauh.

Sesuai rencana pada tanggal 24 Maret nanti, Ketua Komisi A DPRD Halbar, Djalal Fara dikabarkan akan turun langsung ke Desa Roriobati untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Roriobati.

Menurut Rustam, Komisi A DPRD selanjutnya akan mengagendakan waktu untuk memanggil Pemda Halbar dalam hal ini BPMD untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut. Pemda Halbar juga akan diminta mensosialisasikan semua Perda tentang Pilkades agar masyarakat mengatahui tentang tata cara pendaftaran bakal calon dan proses Pilkades.

Selain itu dirinya menghendaki agar proses seleksi bakal calon kepala desa dilakukan lebih transparan untuk menghindari timbulnya masalah dikemudian hari. (Wawan)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.