IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ketua Gema Kosgoro : “Pemuda Indonesia Jangan Takut Bersaing”

IndonesiaBicara.com-PAMULANG (08/04/2015). Pemuda Indonesia harus bisa berperan dan peka menghadapi situasi bangsa hari ini. Hal tersebut dikatakan Ketua Gerakan Mahasiswa (GEMA) Kosgoro Tangerang Selatan (Tangsel) Isram Alva Edison saat pelantikan Pengurus GEMA Kosgoro, di Pamulang, Tangsel, Selasa (7/4).

Dalam orasi kepemudaan yang mengangkat tema: “Mempertegas identitas dan orientasi gerakan pemuda sebagai organisasi perjuangan” tersebut, Isram menegaskan bahwa pemuda harus peka terhadap situasi bangsa hari ini.

“Apalagi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) sudah didepan mata, pemuda hari ini harus mampu bersaing berkompetisi, bersaing ditengah arus globalisasi, pemuda harus kreatif dan inovatif menghadapi MEA jangan selalu menjadi masyarakat konsumtif tapi harus menjadi masyarkat yang produktif”, papar Isram.

Menurutnya apabila  tidak dilakukan maka jadilah penonton dibangsa sendiri dan siaplah tergilas oleh jaman.

“Perjuangn hari ini tidak lagi dilakukan dengan cara berdarah-darah, atau mengangkat senjata namun bisa berkompetisi dan mengaktualisasikan ilmu pengetahuan yang berbasis ekonomi kreatif agar SDM yang terlahir tidak lagi bergantung pada orang lain atau penikmat hasil”, ucapnya.

Dalam pelantikan Pengurus GEMA Kosgoro Tangsel periode 2015-2018 juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Kota Tangsel Salman Faris

“Gema Kosgoro diharapkan dapat ikut memberikan sumbangsihnya dalam kemajuan Kota Tangsel yang saat ini sedang giat-giatnya melakukan pembangunan baik SDM maupun infrastruktur”, kata Salman Faris dalam sambutannya. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.