IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Berpulang

Indonesiabicara.com–Kendari, (17/06/10). Ketua DPRD Propinsi Sultra, drg Sutan Harahap, MM tadi pagi (17/06) meninggal dunia. Penyebab kematian beliau adalah serangan jantung. Kabar meninggalnya salah satu kader terbaik partai Golkar Sultra ini langsung tersiar secara luas di ibukota Propinsi Sultra, bahkan sampai ke daerah-daerah. Sahabat dekat almarhum di DPRD Sultra, Ruslimin Mahdy, mengaku sangat kaget dengan kabar meninggalnya Sutan Harahap.

Kenapa? Sebab sehari sebelumnya, Rabu (16/06) Sutan masih memimpin rapat pembahasan otonomi di DPRD Sultra. ”Tidak ada tanda-tanda Pak Ketua (sebutan Ketua DPRD) akan meninggalkan kita secepat ini. Beliau sangat sehat bahkan tadi pagi masih kita telpon-teleponan. Beliau juga tak pernah mengeluhkan sakit,” ujar Ruslimin Mahdy kemarin.

Begitupun dengan Abdul Hasan Mbou, anggota DPRD Sultra lainnya mengaku sangat kaget dengan berita meninggalnya Sutan Harahap. Ruslimin Mahdy maupun Abdul Hasan Mbou menilai Sutan Harahap sebagai sabahat yang baik dan rekan kerja yang dinamis. ”Terus terang saya sangat kaget dengan berita meninggalnya Bung Ketua DPRD Propinsi Sultra. Sebab beliau selama ini terlihat sangat sehat,” ujar Abdul Hasan Mbou.

Meski demikian, baik Ruslimin Mahdy maupun Abdul Hasan Mbou mengakui bahwa Sutan Harahap memiliki gangguan tekanan daerah tinggi dan gangguan jantung. ”Hanya itu yang kita tahu. Sebab, beliau masih sangat sehat usai rapat pembahasan daerah otonom di gedung DPRD. Bahkan sampai tadi pagi, Kamis (17/06) kita masih telpon-telponan,” ujar Ruslimin Mahdy. (KmK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.