IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ketua DPRD Jamin Pelaku Pembakaran Segera Keluar Dengan Aman

IndonesiaBicara-Weda, (06/03/11). Setelah melakukan penyelidikan, Polres Halteng akhirnya menangkap para pelaku pembakaran speed boat milik PT Weda Bay Nickel (WBN). Tidak lama kemudian puluhan massa langsung terkonsentrasi karena tersebar isu penggunaan kekerasan yang dilakukan oleh Polres Halteng kepada para pelaku.

Mendengar hal tersebut, Bupati Halteng, Ketua DPRD Halteng serta tokoh agama dan tokoh masyarakat langsung mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa Fidi Jaya, Were dan Nurweda untuk membuat usulan penangguhan penangkapan kepada Polres Halteng. Surat pengangguhan selanjutnya akan didelegasikan terkait penangkapan 8 orang yang diduga terlibat dalam aksi pembakaran 2 buah speed boat milik PT WBN.

Di depan massa yang berkumpul, Ketua DPRD Halteng, Ibrahim Odeyani kemudian menyatakan bahwa 8 orang pelaku masih ditahan oleh pihak Polres Halteng dan dirinya menegaskan bahwa tidak ada seorangpun dari Anggota Polisi yang akan melakukan tindakan kekerasan.

Selanjutnya dirinya berjanji, akan tetap menjamin masyarakat yang ditahan aparat Kepolisian untuk segera keluar dengan aman. Setelah mendengarkan arahan untuk menyelesaikan masalah ini dengan Polres dan PT WBN, konsentrasi massa mulai berkurang dan berangsur-angsur membubarkan diri. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 10 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.