IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kesal Tangsel Sering Macet, Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Aksi Di Kantor Dishub

IndonesiaBicara.com-SERPONG (18/02/15). Tingginya angka kemacetan di Tangerang Selatan (Tangsel) membuat geram para pemuda dan mahasiswa yang tergabung Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Kota Tangsel.

Hari ini para mahasiswa dan pemuda tersebut melakukan aksi unjukrasa di depan Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel.

Dalam orasinya Korlap aksi, Isram Alva Edison mengatakan bahwa masalah yang ada di Tangsel salahsatunya adalah ketertiban kendaraan yang tidak jarang menyebabkan kemacetan.

“Tentunya masyarakat Tangsel tidak menginginkan Tangsel menjadi Kota yang macet seperti Jakarta dan Surabaya. Penyebab kemacetan diantaranya adalah banyaknya parkir liar sehingga menyebabkan ketidaktertiban disepanjang jalan”, ucap Isram.

Untuk itu menurutnya dalam penyelesaian ini dibutuhkan kinerja yang serius dari aparat Pemerintah khususnya Dishubkominfo dalam mengimplementasikan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan.

“Kami berharap agar Dishubkominfo segera menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi AMP, karena jika tidak maka kami akan menurunkan lebih banyak lagi pengunjukrasa”, tegas Isram.

Selain berorasi pengunjukrasa juga menggelar spanduk yang bertuliskan Mari Menata Tangsel Rumah Kita Bersama,
Tertibkan Parkir Liar, Berikan Keamanan Bagi Pengguna Parkir.

Sementara itu Kabid Angkutan dan Jalan Raya Dishubkominfo Tangsel, Wijaya Kusuma saat ditemui wartawan mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada pengunjukrasa yang telah menyampaikan aspirasinya.

“Kami memang akan menertibkan parkir-parkir yang tidak berijin, karena jika tidak tertib maka akan menyebabkan kemacetan”, pungkas Wijaya. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.