IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kerawanan di Wilayah Polsek Delitua

Indonesiabicara.com – Delitua Deli (25/07/12) Kian hari wilayah hukum Polsek Delitua makin rawan denga aksi pencurian dan perampasan sepeda motor, berbagai macam cara selalu dilakukan oleh pelaku untuk mendapatkan sepeda motor korbannya, mulai dari menodongkan pistol kepada korbannya seperti yang terjadi baru-baru ini terhadap siswa SMA 13 Medan, kali dengan cara menyaru sebagai petugas kepolisian, pelaku merampas sepeda motorĀ  Yamaha ZupiterĀ  BK 5734 AAE yang dikendarai Diky Aganta Syahputra Gulo (14) warga Jalan Pintu Air IV Gang Kolam Jaka Kelurahan Simalingkar Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu (22/7) sekira pukul 01.00 Wib dini hari.

Di Mapolsek Delitua menyebutkan, pagi itu Diky bersama Ridho Irawan hendak membeli makanan di jalan AH Nasution, namun karena hari sudah larut malam, warung-warung yang ada di sepanjang jalan tersebut sudah tutup, karena tak ada warung yang buka lagi, korban bersama Ridho pun hendak pulang kembali ke Simalingkar, namun saat masih berada di jalan AH Nasution, dari belakang mereka tiba-tiba datang dua orang yang mengendarai sepeda motor jenis Satria FU dan memepet mereka. Selanjutnya kedua sohib ini pun berhenti, layaknya petugas kedua pria yang memepet mereka itu mempertanyakan kepada korban kenapa tidak memakai helm serta meminta kelengkapan surat-surat kendaraan yang dikendarai mereka.

Karena kelengkapan sepeda motornya tidak ada saat dijalan itu, kedua pria tersebut langsung mengambil Hp milik korban untuk jaminan dan menyuruh mereka menumpang becak bermotor untuk mengambil kelengkapan surat-suratnya yang ketinggalan dirumah, Karena tak perecaya dengan dalih kedua orang yang mengaku petugas itu, mereka pun berusaha melawan. Namun kedua pria itu pun langsung mengambil sepeda motor korban selanjutnya melarikan diri.

Dengan kondisi lunglai, keduanya pun pulang kekediamannya dengan menumpang betor selanjutnya melaporkan kejadian yang menimpanya itu kepada keluarganya. Tak terima dengan kejadian yang menimpa korban, bersama keluarganya mereka pun membuat pengaduan ke Mapolsek Delitua. Kapolsek Delitua Kompol Drs SP Sinulingga saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, enggan menjawab, bahkan pesan singkat yang dilayangkan juga tak dibalasnya. (H3rd4)

1 komentar untukKerawanan di Wilayah Polsek Delitua

  • Saipuddin

    juga rawan aksi kekerasan di pasar deli tua.seperti yang saya alami di simpang pamah pajak deli tua.lokasi tidak jauh dari kantor polsek delitua. tanggal 26 maret 2013 sekitar pukul 17.30 wib.ketika saya melintas menggunakan betor dari arah pamah sesampainya saya di persimpangan pasar deli tua.wajah saya dipukuli oleh salah satu orang yang tidak saya kenal.akibat pemukulan itu hidung saya mengeluarkan dareh,dan bagian luar hidung saya luka,sehingga sush bernafas,bibir saya juga luka dan mengeluarkan darah.rahang dan mata saya bengkak,membuat saya susah bicara. sebelum sya pulang kerumah tepatnya pukul19.30 wib.saya melapor ke polsek delitua. tapi sampai kini sipelaku masih bebas berkeliaran.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 14 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.