IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kenaikan SPP Tidak Relevan Dengan Pelayanan Kampus

IndonesiaBicara-Serang, (06/08/10). Puluhan mahasiswa UNTIRTA melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus mereka di Jl Raya Jakarta-Serang, kemarin (05/08). Menurut Rizky Maulana, aksi unjuk rasa ini terkait dengan rencana kenaikan SPP di Kampus UNTIRTA.

Peserta unjuk rasa menginginkan adanya transparansi terkait dengan alokasi SPP untuk mendukung terciptanya kualitas pendidikan yang lebih baik lagi di UNTIRTA.

Rizky selanjutnya menyampaikan bahwa peningkatan SPP yang dikeluarkan pihak Rektorat masing-masing bervariatif mulai dari Rp 100 ribu. Menurutnya, kebijakan tersebut tidak relevan dengan manajemen dan pelayanan kampus terhadap mahasiswa.

Pihak Rektorat juga tidak memperhatikan para mahasiswa seperti kurangnya fasilitas untuk Organisasi Mahasiswa. Kejadian mati lampu dan lumpuhnya perkuliahan ketika pemadaman listrik seharusnya juga menjadi perhatian pihak Rektorat. Hingga saat ini UNTIRTA belum memiliki fasilitas genset sebagai alternatif tenaga listrik untuk mengurangi kerugian yang kerap menimpa mahasiswa non reguler yang melakukan perkuliahan di malam hari.

Selama aksi berlangsung tidak ada perwakilan dari pihak Rektorat UNTIRTA yang mau menerima dan menemui para pengunjuk rasa. Para pengunjuk rasa kemudian membubarkan diri dengan tertib dan berencana untuk melakukan aksi lanjutan jika tidak ada respon dari pihak Rektorat. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.