IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kenaikan Harga Sembako Saat Ramadhan

Indonesiabicara.com, Tigaraksa,-(24/07/2012) Datangnya bulan puasa banyak harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Tangerang. Seperti harga daging sapi mengalami kenaikan Rp. 70.000/kg dari Rp. 65.000,-/kg.

Bukan hanya daging sapi yang mengalami kenaikan, berdasarkan data laporan harga bahan pokok pangan dan barang penting lainnya dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang yang disampaikan pada Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tangerang banyak harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Ini berdasarkan pantau di pasar Sepatan, Pasar Balaraja, Pasar curug, Pasar Kronjo, Pasar Sentiong Balaraja, Pasar Tigaraksa, Pasar Bojong Nangka dan Pasar Cikupa. Dari hasil pertanian yang mengalami kenaikan adalah tomat naik Rp. 1.000/kg, kol Rp. 1.000/kg, bawang merah naik sebesar Rp. 1.000,-/kg beras IR 64 Kw II naik Rp.1.000,-/Kg dan beras IR 64 Kw III naik Rp.500/kg.

Untuk hasil perikanan dan peternakan minggu ini telur ayam ras kembali mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 2.000/kg dan daging sapi naik Rp.5.000/kg. Dari hasil industri hanya gula merah kelapa yang mengalami kenaikan sebesar Rp. 500/kg. Sedangkan bahan bangunan minggu ini tidak ada yang mengalami kenaikan.

Kepala Bidang Perdagangan Luar negeri Disperindag Dede Hadijah menjelaskan terkait kesedian bahan pokok di beberapa pasar tradisional saat ini cukup tersedia hanya beberapa barang pokok yang diperlukan penambahan pasokan stoknya, ini dikarenakan meningkatnya kebutuhan pada saat bulan ramadhan seperti barang gula pasir, beras, bawang merah, kelapa, daging ayam ras, daging sapi dan lainnya.

“Meningkatnya barang-barang kebutuhan pokok seperti beras dan lainnya tersebut dikarenakan banyak masyarakat yang belanja pada bulan suci ramadhan ini. Semoga kebutuhan barang-barang pokok akan cukup tersedia selama bulan suci ramadhan ini,” kata Dede.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 14 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.