IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kemeriahan 17-an Di GIIAS 2016

IndonesiaBicara.com-TANGERANG (16/08/2016). Pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 telah berlangsung mulai dari tanggal 11 – 21 Agustus bertempat  di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Serpong.Melalui World Class Auto Show Series ini, GAIKINDO mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia dan pengunjung pameran untuk menerapkan gaya berkendara ramah lingkungan sekaligus menggunakan teknologi hijau, sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Green Technology for a Better Future”.GIIAS 2016 Bertujuan untuk mengukuhkan nama Indonesia di panggung otomotif dunia melalui pameran otomotif berskala internasional, pameran ini merupakan satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang didukung secara penuh oleh OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia.Diselenggarakan selama 11 hari, Tahun ini gelaran GIIAS 2016 turut bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Untuk meramaikan hari ulang tahun Republik Indonesia, GIIAS 2016 mengajak pengunjung, komunitas, peserta pameran serta wartawan yang hadir di acara ini.

Romi, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer yang ditunjuk GAIKINDO sebagai penyelenggara pameran mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai macam kegiatan seru yang termasuk dalam rangkaian acara ‘Seru-seruan 17an’.

“Pada kesempatan kali ini kami mengajak pengunjung serta peserta pameran untuk bersama-sama merayakan hari kemerdekaan dan menyalurkan semangat ’45 di GIIAS 2016 dengan berpartisipasi di acara ‘Seru-Seruan 17an’ yang dapat diikuti di tanggal 17 Agustus,” terang Romi

Dengan tambahan luas area pameran sebesar 5.000 meter persegi, Romi menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan 17-an ini akan bertempat di area Hall 3A, ICE-BSD dan melibatkan kerja sama dengan sejumlah APM peserta pameran.

“Di perayaan Hari Kemerdekaan ini kami menghadirkan berbagai acara 17-an yang turut didukung oleh sejumlah APM. Berbeda dengan acara 17-an pada umumnya, GIIAS 2016 menghadirkan acara kemerdekaan yang memiliki hubungan erat dengan dunia otomotif namun tetap membawa semangat dirgahayu,” lanjutnya.

Acara ‘Seru-Seruan 17an’ yang siap untuk diselenggarakan adalah:
Semangat Tarik Truk (SETRUK)
Kelompok peserta ditantang untuk menarik truk dari APM Fuso dan Hino menggunakan tali tambang hingga ke garis akhir.

Semua Bisa Ikut (SABI)
Sebuah permainan penuh semangat dimana peserta ditantang untuk dapat memasuki mobil Suzuki Karimun sebanyak-banyaknya. Di kegiatan ini, peserta di dalam mobil harus bertahan selama dua menit, mobil dengan isi peserta terbanyak dinyatakan sebagai pemenang.

Slow Motor Race (SLOMOT)
Di acara ini peserta ditantang untuk mengendarai motor KTM dengan mode slow motion. Peserta n waktu paling lambat untuk mencapai garis akhir akan dinobatkan menjadi pemenang.

Romi mengatakan bahwa di tanggal 17 Agustus, pesta kemerdekaan di GIIAS 2016 akan dibuka oleh upacara bendera bersama yang akan diselenggarakan pada pukul 08.30WIB di area lobby Convention Hall ICE.

“Kami juga mengundang pengunjung dan peserta untuk bersama-sama melakukan upacara bendera dalam rangka merayakan kemerdakaan tanah air,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa setelah upacara selesai, pengunjung dapat langsung menikmati pameran dan mendaftarkan diri untuk ikut serta di acara ‘Seru-seruan 17an’.

Hingga hari ke-5, GIIAS 2016 telah berhasil memikat sebanyak 211.776 pengunjung. Romi berharap bahwa acara 17-an yang telah dirancang oleh panitia dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mengunjungi pameran berskala internasional milik GAIKINDO ini.

“Kami berharap rangkaian acara yang kami sajikan memberikan kepuasan bagi para pecinta otomotif dan publik yang telah menantikan hadirnya GIIAS 2016. Sekaligus menjadikan GIIAS 2016 sebagai pameran otomotif yang memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pengunjung,” tutup Romi. (Rls)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 13 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.