IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kemah Bhakti Pemuda Untuk Membangun Karakter Positif

IndonesiaBicara-Tigaraksa, (26/10/11). Dalam Rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-82 Tahun 2011 Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang menggelar Kemah Bhakti Pemuda yang dilaksanakan di Lapangan Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten dan dibuka langsung oleh Asisten Bidang pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang. Rabu (26/10).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat, Arsid mengatakan Pemuda bagi Bangsa Indonesia memiliki peran serta posisi strategis di tengah-tengah masyarakat, sejarah Indonesia mencatat salah satu elemen penting dari rakyat Indonesia adalah Pemuda. ”Namun ditengah krisis multidimensional yang terjadi belakangan ini masih banyak terjadi permasalahan yang menyangkut kepemudaaan, akibatnya terjadilah dekadensi moral serta budaya individualisme dan hedonisme, perilaku apriori dan apatisme,” terangnya.

“Kemah Bhakti Pemuda ini merupakan jawaban tantangan akibat dekadensi moral tersebut, dan merupakan implementasi dari program pengembangan peran serta pemuda yang diarahkan kepada pembangunan jiwa sosial,dapat dibina dan diasah kualitas pemuda dapat ditingkatkan serta membentuk karakter yang positif,” jelas Arsid.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang H Komarudin menambahkan kegiatan Kemah Bhakti tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2011 yang diikuti oleh 300 pemuda se-Kabupaten Tangerang yang terbagi dari 29 Kecamatan, masing-masing kecamatan 8 orang, terdiri dari unsur KNPI, Karang Taruna, Ormas Pemuda.

“Peserta pun didampingi oleh satu Tim Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (SP-3), unsur Purna Paskibra Indonesia Kacamatan Panongan, dan Panitia Kemah Bakti tingkat Kabuapten ditambah panitia lokal Kecamatan Panongan”, jelas Komarudin.

“Tujuan Kemah Bhakti ini adalah menambah rasa nasionallisme, kesatuan dan persatuan dikalangan generasi muda, menanamkan nilai juang untuk mengenang Sumpah Pemuda 28 oktober 1928, menciptakan jaringan informasi, komunikasi dan bisnis di kalangan generasi muda serta meningkatkan jiwa sosial terhadap lingkungan sekitar khususnya di Kabupaten Tangerang,” ucap Kadisporabudpar.

Arsid Berharap agar pelaksanaan Kemah Bhakti Pemuda kali ini dapat terlaksana dengan baik, kepada peserta dapat mempererat persahabatan diantara sesama peserta dan bisa belajar bertukar pikiran, pengalaman, juga menunjukan bhaktinya kepada masyarakat. ”Tunjukkan Kemah Bhakti Pemuda guna membangun kepribadian pemuda yang positif juga dapat membangun karakter pemuda demi Kabupaten Tangerang yang maju dan bermartabat”, harap Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tangerang.

Kemah Bhakti Pemuda ini dilaksanakan selama empat hari yaitu 25 sampai dengan 28 Oktober 2011, juga melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli pengobatan, pameran kewirausahaan, ketrampilan pemuda, bakti sosial sarana ibadah, pelatihan kewirausahaan muda mandiri, penanaman pohon penghijauan dilokasi Desa Ciakar, diakhiri apel Hari Sumpah Pemuda ke-82 tahun 2011 yang dilaksanakan di Lapangan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang di Tigaraksa.

Acara pembukaan Kemah Bhakti Pemuda ini dihadiri asisten Bidang pemerintahan dan Kesra, Muspika Kecamatan Panongan, Kadisporabudpar, Camat se- kabupaten tangerang, beserta para tamu undangan yang hadir. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.