IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kegiatan Sambut Ramadhan di LP Tuatunu, Pangkalpinang

IndonesiaBicara-Pangkalpinang, 08 Agustus 2009. Menyambut Ramadhan tahun ini para penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tuatunu di Kota Pangkalpinang, mendapatkan pencerahan baru. Pencerahan berupa pesantren kilat yang diselenggarakan mulai tanggal 22 Juli hingga 7 Agustus tersebut diselenggarakan oleh Yayasan Assoleha pimpinan Ibu Solleha dan bekerjasama dengan pihak LP tentunya. Ibu Solleha memaparkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa para penghuni LP, selain itu juga diharapkan kegiatan ini dapat turut menyadarkan para penghuni LP agar tidak mengulangi kesalahannya.

Kegiatan yang ikuti oleh sekitar 120 orang penghuni LP ini terbagi kedalam tiga gelombang, dimana kegiatan dalam setiap gelombang berlangsung selama 5 hari. para penghuni LP yang terlibat kasus narkotika, kriminal dan para penghuni LP wanita seluruhnya mendapat pendidikan keagamaan. Kegiatan tersebut juga melibatkan pihak MUI Kota Pangkalpinang yang bertugas sebagai pemberi ceramah dan materi. Ketika ditanya mengenai alasan pemilihan LP sebagai tempat kegiatan, Ibu Solleha menjawab bahwa LP dipilih karena selama ini dirasa belum banyak tersentuh, “mereka juga dianggap penjahat dan masyarakat kesannya takut terhadap mereka”, imbuhnya.

Kegiatan positif yang turut mendapat dukungan pihak Kalapas ini diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin jelang Ramadhan untuk tahun-tahun kedepan, karena memang penghuni LP akan sangat membutuhkan acara semacam ini guna menyegarkan rohani yang haus akan ilmu agama.(sj)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.