IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kebijakan SBY-Boediono Mencederai Rakyat

IndonesiaBicara-Surabaya, (11/08/11). Kebijakan pemerintahan SBY-Boediono yang berbau neoliberalisme di berbagai sektor sangatlah mencederai rakyat. Demikian diungkapkan Hendrik, aktivis GMNI Cabang Surabaya, Kamis siang, (11/08).

Di sektor pendidikan, UUD 1945 secara tegas mengamanahkan negara untuk menjamin setiap warganya memperoleh pendidikan, namun pemerintah justru mengeluarkan UU BHP yang sangat jelas menunjukkan bahwa negara melepas tanggung jawab terhadap warganya.

Selain itu, sektor kesehatan juga mengalami hal yang sama. Adanya wacana mengenai pencabutan subsidi terhadap obat-obatan generik dan juga wacana liberalisasi rumah sakit menyebabkan akses masyarakat terhadap fasilitas kesehatan yang berkualitas semakin sulit dijangkau.

Fasilitas kesehatan gratis pun tidak dapat dinikmati masyarakat secara menyeluruh, kata mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya tersebut.

Sementara di sektor energi, munculnya wacana untuk menaikkan harga bahan bakar minyak hanyalah merupakan solusi yang semakin mengulur-ulur waktu dan memperumit masalah yang ada, tambahnya. (GA)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.