IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KBM Unpam Kirim Surat Bercap Jempol Darah Ke Kapolrestro Jaksel

IndonesiaBicara.com-PAMULANG (20/06/14). Upaya dari Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Univ. Pamulang (Unpam) untuk meminta rekan mereka diberikan penangguhan penahanan oleh Polres Metro Jakarta Selatan terus dilakukan. Salahsatunya adalah dengan mengirim surat langsung kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Diberitakan sebelumnya, KBM Unpam meminta kepada Polrestro Jakarta Selatan bisa memberikan penangguhan penahanan atas rekan mereka Soleman Keno terkait adanya bentrok Mahasiswa Univ. Pamulang dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tanggal 20 Mei 2014 lalu.

“Kami menyakini bahwa selaku pimpinan yang membawahi sektor – sektor dalam jajaran Polres Jakarta Selatan dan sebagai petugas yang mempunyai tugas mulia seperti : melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat dalam hal menegakkan hukum yang adil setinggi tingginya serta dapat melihat perkara ini dari sisi banyak hal dan secara obyektif menilai rasa keadilan bagi pihak yang berperkara”, tulis KBM Unpam dalam suratnya.

Dalam suratnya KBM Unpam mengharapkan agar Kapolres Metro Jakarta Selatan bisa membebaskan Soleman Keno. Karena Soleman Keno dianggap tidak melakukan tindak kekerasan terhadap mahasiswa HMI Cabang Ciputat.

“Kenapa kami mendatangi Polres Jakarta Selatan semata mata karena saudara kami, Soleman Keno, sedang dalam kondisi dimana proses hukum yang dialami jauh dari prosedur hukum yang berlaku. Dalam penangkapan yang tidak sesuai atau bisa dibilang tidak sah secara hukum karena yang kami ketahui bersama harus memakai surat penangkapan dan identitas petugas yang menangkap kecuali bila Soleman Keno tertangkap tangan melakukan tindak pidana”, tulisnya lagi.

Dalam suratnya mahasiswa juga mengharapkan Polres Metro Jakarta Selatan untuk meneladani sosok kebanggaan yang pernah dimiliki POLRI yaitu Jendral Hoegeng dan setia kepada sumpah Tribrata dan Catur Prasetya.

Dalam surat ini juga disertakan Cap Jempol Darah dari mahasiswa Univ. Pamulang, sebagai bukti persaudaraan dan perjuangan mereka dalam upaya memohon keadilan atas Soleman Keno.

“Maka dari itu dalam menindak laporan yang kami buat, kami menginginkan bapak selaku Kapolres Jakarta Selatan dapat memberikan perhatian penuh demi kelancaran perkara ini dan dapat menegakkan keadilan yang seadil-adilnya”, tutup surat tersebut. (Rin/Rls)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.