IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KBM Unpam Gelar Silaturahmi Akbar

IndonesiaBicara.com-CIPUTAT (26/8/13). Keluarga Besar Mahasiswa Universitas Pamulang (KBM UNPAM), menggelar Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal yang diadakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciputat, Tangerang Selatan-Banten, Minggu (25/8).

Acara tersebut dihadiri oleh salah satu tokoh nasional dan pengamat politik Indonesia Arbi Sanit, beberapa orang tua dari Laskar pejuang Unpam serta berbagai Universitas seperti, Unindra, UMJ, IISIP, Stimik rahardja, STKIP KN, Insan Pembangunan dan Unma Pandeglang dan komunitas pemuda, hadir dalam kesempatan tersebut.

“Karena masih dalam suasana Idul Fitri dan hari kemerdekaan maka diharapkan didalam acara ini kita dapat menjalin tali silaturahmi antar sesama yang lebih dalam lagi serta dapat digunakan untuk merajut komunikasi sesama Mahasiswa, KBM UNPAM yang merupakan gabungan dari organisasi kemahasiswaan di universitas pamulang, diharapkan menjadi bagian dari perjuangan dan pemersatu bagi mahasiswa yang lainnya”, kata Boma angkasa selaku Komandan Presidium KBM-UNPAM dalam sambutannya.

Disamping itu Yudi Rijali Muslim selaku perwakilan dari Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO) dalam pemberian padangannya mengutarakan bahwa KBM unpam yang menjadi bagian dari konsolidasi mahasiswa nasional indonesia, tetap memegang teguh cita-cita terwujudnya Eksistensi Proklamasi, pancasila, pembukaan UUD 45, dan TRISAKTI.

“Kita perlu membesarkan konsolidasi untuk kembali membangun semangat dan persatuan Mahasiswa dan Pemuda, karena persatuan menjadi modal perjuangan Gerakan kita kedepan, kami selaku anak meminta do’a dan restu kepada orang tua untuk perjuangan yang akan kami lakukan kedepan”, kata Yudi.

Dalam kesempatan tersebut Arbi Sanit menyampaikan pandangan untuk generasi muda, dimana mahasiswa, pemuda seharusnya menjadi pemimpin masyarakat dan harus mempunyai jiwa pemimpin serta memiliki kesadaran untuk mengembangkan potensinya.

“Mahasiswa sekarang lebih mengedepankan mencari pekerjaan setelah lulus dan jika mahasiswa kurang memahami permasalahan bangsa dan kurang diskusi nantinya akan mudah tersesat, padahal mahasiwa mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mengembangkan ilmunya ditengah-tengah masyarakat dan menjadi agen sosial kontrol bagi para pemerintah”, tegasnya

Selain acara halal bihalal dan silaturahmi, acara tersebut juga diisi dengan Tarian Tradisional adat betawi dari (saung seni), prosesi sungkeman dan foto bersama, Pencak silat kaur ka ka kha dan teatrikal.
Acara tersebut ditutup dengan mengadakan lelang foto yang nantinya dana hasil pelelangan tersebut akan disumbangkan. (Yud/Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.