IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KBM UNMA Pandeglang Tolak Kunjungan ARB Dan Atut

IndonesiaBicara.com-PANDEGLANG (09/11/13). Kunjungan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie (ARB) ke Kampus Universitas Mathlaul Anwar (UNMA) di Saketi Kab. Pandeglang, mendapat penolakan dari sejumlah mahasiswa.

Mahasiswa yang mengatasnamakan Keluarga Besar Mahasiswa UNMA menggelar aksi unjukrasa menolak kunjungan ARB ke kampus mereka. Mahasiswa menganggap kunjungan ARB kekampus UNMA lebih besar kepentingan politisnya. Seperti pernyataan sikap yang disampaikan oleh Humas KBM UNMA, Bambang Ferdiansyah kepada IndonesiaBicara.com.

“Kami seluruh Mahasiswa Math’laul Anwar menolak kedatangan ARB, karena hanya mencari simpatik dari mahasiswa”, terang Bambang.

Mahasiswa meminta agar kampus disterilkan dari kepentingan politik para Capres yang akan bertarung pada Pilpres 2014. Selain menolak kunjungan ARB, mahasiswa juga mengangkat dugaan kasus korupsi yang telah dilakukan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

“Ratu Atut Chosiah menjadi sosok yang membuat Banten semakin terpuruk, 13 tahun Provinsi Banten dengan PAD terbesar ke 5 nasional yang dirasa besar untuk membangun banten namun kenyataannya terbalik”, terangnya.

Dalam sebuah kekuasaan tirani pasti dibelakangnya ada penyokong yang memperkuatnya. “Ini lah Partai Golkar, pasca reformasi ternyata tidak memberikan perubahan apapun terhadap partai tersebut, malah semakin banyak menciptakan orde baru- orde baru lokal, ini menjadi tanggung jawab Ketua Umum Partai Golkar”, papar Bambang.

Sementara itu Ketua Umum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa dalam momen Sumpah Pemuda, dirinya mengajak agar mahasiswa mengisi kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan para tokoh bangsa.

“Dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita harus mendukung program Pemerintah baik segi sosial, ekonomi, politik, hukum dan budaya. Saya yakin masyarakat Banten tidak akan terbius oleh berita-berita yang menghakimi Partai Golkar khususnya menyangkut kasus bu Atut di wilayah Banten”, jelas ARB.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, hanya ARB yang hadir di Kampus UNMA Pandeglang, sedangkan Ratu Atut Chosiyah batal hadir.  Saat megunjungi kampus UNMA, ARB memberikan bantuan dana sekaligus juga melakukan sosialisasi dirinya yang akan maju pada Pilpres 2014 mendatang. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.