IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Karyawan PT NSS Pertanyakan Pembayaran Komisi

Aksi unjuk rasa FORMAT NSS menuntut peningkatan kesejahteraan, (08/11).

IndonesiaBicara-Mataram, (08/11/10). Manajemen perusahaan yang tidak profesional menjadi alasan bagi sejumlah karyawan PT Nusantara Surya Sakti (NSS) melakukan aksi unjuk rasa. Aksi yang berlangsung di depan Kantor PT NSS tersebut kemudian berlanjut ke simpang jalan Bank Indonesia Mataran dan Kantor DPRD NTB.

Dedy Sunardi salah seorang pengunjuk rasa yang berhasil ditemui oleh IndonesiaBicara mengungkapkan bahwa manajemen PT NSS dan Disnaker NTB tidak pernah merespon dan memperhatikan hak-hak dasar karyawan PT NSS. Jumlah gaji bulanan yang hanya sebesar Rp 250 ribu tentunya tidak cukup untuk kebutuhan hidup satu bulan.

Para pengunjuk rasa menuntut adanya SOP (Standard Operating Procedure) yang jelas untuk hasil penjualan oleh karyawan sales maupun karyawan tetap. Transparansi perincian pembayaran komisi dan reward juga menjadi tuntutan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Forum Marketing-Nusantara Surya Sakti (FORMAT-NSS).

Wakil Ketua DPRD NTB, Suryadi Jaya Purnama yang telah meluangkan waktunya untuk bertemu dengan para pengunjuk rasa mengungkapkan bahwa DPRD NTB akan berupaya memfasilitasi penyelesaian permasalahan yang dialami oleh karyawan PT NSS.

Selanjutnya DPRD NTB akan segera mengirim surat panggilan kepada pihak-pihak yang terkait, yaitu Astra Internasional NTB, PT NSS Mataram dan Disnaker NTB untuk melakukan pertemuan dengan perwakilan FORMAT-NSS pada tanggal 9 Nopember 2010 di Kantor DPRD NTB. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.