IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Karyawan PT EDS Tuntut Agar Manager di-PHK

IndonesiaBicara-Serang, (10/06/10). Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) PT EDS melakukan aksi lanjutan di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Jl Ciwaru Raya Kota Serang. Aksi yang diikuti sekitar 700 orang karyawan ini bertujuan meminta kepada Hakim PHI agar segera memutuskan Deputy Factory Manager (DFM) Frans Boediono sebagai pihak yang bersalah sehingga pihak perusahaan dapat segera mengambil keputusan untuk melakukan PHK.

Ketua FSPMI PT EDS Sudirman Yan dalam orasinya meminta kepada PT EDS Manufacturing Indonesia agar menghapuskan ketidakadilan yang ada di dalam perusahaan, karena itu semua hanya membuat para karyawan merasa tertekan dalam bekerja.

Dirinya berharap Hakim PHI segera menetapkan keputusan bersalah terhadap Frans Boediono dan menyatakan bahwa kedatangan FSPMI ke PHI semata-mata hanya untuk menuntut keadilan saja.

Hakim PHI Ucu Jaya Sarjana S,SH  tidak dapat memutuskan Frans Boediono menjadi bersalah karena kurangnya bukti-bukti yang jelas, akan tetapi Hakim menganjurkan agar dilakukan tindakan musyawarah secara internal antara pihak perusahaan dan karyawan.

Setelah mendengar keputusan Hakim, para peserta aksi memutuskan kembali ke PT EDS untuk bertemu dengan pihak perusahaan agar Frans Boediono segera di PHK. Para karyawan PT EDS selanjutnya akan melakukan mogok kerja bersama jika tuntutan mereka tidak dipenuhi dan meminta kepada pihak-pihak yang berkepentingan agar terus menindaklanjuti kasus ini sampai tingkat yang paling tinggi. (Aditya)

Pengadilan Hubungan Industrial Jl. Ciwaru Raya Kota Serang, telah berlangsung Aksi lanjutan dari FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) PT.EDS, yang diikuti sebanyak 700 orang karyawan

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.