IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KAPOLRES HIMBAU MASYARAKAT “LEBIH BAIK TAKBIRAN DI MASJID”

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (31/8/2017)   Kapolresta Tangerang AKBP H.M. sabilul Alif kembali mengimbau warga Kabbupaten Tangerang agar tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor,  dan lebih menyarankan kegiatan takbiran dilakukan di Masjid atau lingkungan sekitar tempat tinggal.
“Prinsipnya imbauan itu untuk menjaga keselamatan warga agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. Sebab, semua pasti ingin menikmati momen Idul Adha dalam keadaan sehat bersama keluarga,”terang Kapolres usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Adha, Kamis (31/8).
Kapolres menjelaskan, imbauan itu semata mengingatkan agar warga selalu mengutamakan keselamatan. Sebagai aparat keamanan, kata Kapolres, melaksanakan fungsi pengayoman dengan memberikan imbauan harus selalu dilakukan.
“Takbir keliling bisa dengan keliling kampung berjalan kaki dengan obor misalnya. Kegiatan itu bisa mengakrabkan sesama dan memperkuat silaturahmi,” terang Kapolres.
Disampaikan Kapolres, melaksanakan takbiran di mesjid atau musola lebih utama karena ada semangat kebersamaan. Meramaikan mesjid sambil mengagungkan nama Allah, kata Kapolres, tentu lebih bermanfaat dan keselamatan relatif terjaga.
“Malamnya takbiran kemudian paginya salat ied disusul pelaksanaan pemotongan hewan kurban. Jangan sampai gara-gara kecelakaan saat takbir keliling akhirnya tidak bisa salat ied dan menikmati daging kurban,” tandas Kapolres. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 6 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.