IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kapasitas Ical Dipertanyakan

IndonesiaBicara-Surabaya, (27/12/11). Upaya penyelesaian masalah Lapindo memang tidak ada habis-habisnya. Ini dilihat dari ketidakpuasan masyarakat disekitar perusahaan Lapindo yang menjadi korban selalu melakukan aksi-aksi protes terhadap pihak perusahaan ataupun pihak pemerintah yang dianggap kurang bertanggung jawab, demikian diungkapkan Ale Thalib, koordinator Forum Simpatisan Mahasiswa Pro Rakyat (FSMPR).

Permasalahan ini jelas-jelas adalah bentuk kelalaian dari perusahaan Lapindo, dan perlu adanya klarifikasi ulang dari pihak DPR RI dan MK mengenai status bencana alam menjadi status kelalaian dari perusahaan tersebut. Menurutnya, statement yang menyatakan masalah Lapindo sudah terselesaikan, itu adalah cuma propaganda pencitraan yang dilakukan, karena substansi bukti masalah Lapindo sampai saat ini belum juga mencapai titik penyelesaian yang signifikan.

Dalam hal ini secara otomatis akan sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan publik terhadap Aburizal Bakrie yang notabenenya bakal ikut bertarung di pilpres 2014 nanti, karena sudah bertahun-tahun dan sampai saat ini masalah Lapindo belum juga mencapai titik kepuasan terhadap masyarakat yang menjadi korban dampak luapan lumpur di sekitaran Sidoarjo.

Mungkin pembahasan umumnya adalah, “bagaimana mau urus negara yang scope-nya nasional, jika terpilihnya Ical menjadi Presiden Indonesia nanti, namun permasalahan Sidoarjo yang scope-nya Kabupaten saja bertahun-tahun tidak terselesaikan”.

Ini jelas akan menjadi ancaman terhadap opini masyarakat, jika Ical tidak sesegera mungkin menuntaskan masalah ini, dan akan menimbulkan ketidakpercayaan dan keraguan masyarakat Indonesia. Dan kemungkinannya adalah, Ical akan dianggap tumor di tubuh Golkar karena orientasi Ical sebagai Ketua Umum di partai-nya dan tanggung jawab beliau dalam masalah Lapindo yang belum tuntas, akan menggangu kesehatan politik di partai yang berlambangkan pohon beringin tersebut jika tidak secepat mungkin dioperasi dan diangkat tumornya agar tidak menyebar luas ke tubuh Golkar, tambahnya.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 6 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.