IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KANTOR DESA TELAGASARI DI GERUDUK PENGURUS LPM

Indonesiabicara.com—CIKUPA (20/2/2019) Puluhan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Telaga Sari melakukan aksi unjuk rasa bersama didepan Kantor Desa Telagasari Jl. Otonom Pasar Kemis Desa Telagasari, Kecamatan Cikupa, Rabu siang. Isu yang diangkat dalam aksi antara lain permasalahan jual beli limbah PT. Chingluh dan pembekuan LPM oleh pengurus Desa Telagasari.

Kordinator aksi Asep Harisman kepada awak media mengatakan,
Kami sebagai pengurus LPM Desa Telagasari menolak dengan adanya pembubaran LPM yang dinilai telah melanggar peraturan desa. Selain itu, Kami menolak dengan adanya pengalihan pengelolaan limbah PT. Chingluh yang dilakukan oleh orang lain.

“Kami mempertanyakan permasalahan jual beli limbah yang saat ini diberikan kepada orang lain, dan pihak desa harus dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat”, ujar Asep.

Lanjutnya Asep menjelaskan, Kami meminta adanya pembukaan lapangan kerja untuk masyarakat Desa Telagasari yang saat ini masih banyak belum mendapatkan pekerjaan. Aparat desa harus dapat berperan serta dengan membuka lapangan kerja untuk masyarakat desa.

Selain itu Kepala Desa Telagasari Bayu Muhara Fakhmi, mengatakan,
Pemerintah desa bukan melakukan pembubaran LPM, melainkan melakukan pembekuan dan pembubaran pengurus LPM dibawah kepemimpinan Asep Harisman yang tertuang dalam SK Kepala Desa Telagasari No 141.1/024/KEP-TS/II/2019 pengurus LPM, yang sudah melalui mekanisme yang digariskan dengan tahapan Musyawarah Desa yang diprakarsai oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Telagasari pada 30 Januari 2019.

“Kami melakukan pembekuan LPM bukan membubarkannya, dan semua sudah berdasarkan tahapan musyawarah desa yang diprakarsai oleh BPD”, jelas Kades Telagasari.

Bayu menambahkan, Sampai saat ini tidak ada SDM yang telah dirampas oleh pihak Pemerintahan Desa Telagasari, karena ada beberapa staff yang mengajukan pengunduran diri dan disertai dengan surat pengunduran diri serta bukti terlampir.

“Sampai saat ini kami telah memberikan jawaban terkait tuntutan aksi pengunjuk rasa, dan diharapkan permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik”, tandas bayu. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 10 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.