IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KAMMI Tangsel : Obama Lirik Pasar ASEAN

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (25/10/11). Kunjungan Presiden Barack Obama ke Bali pertengahan Nopember 2011 mendatang dalam rangka KTT ASEAN, terus mendapat tentangan, khususnya elemen mahasiswa. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tangerang Selatan, Imran Hasyim kepada IndonesiaBicara.com mengungkapkan bahwa sebenarnya kehadiran Obama ke KTT ASEAN karena melihat negara-negara ASEAN lebih tahan terhadap krisis ekonomi atau resesi yang ada Amerika maupun Eropa saat ini.

“Amerika juga akan melihat pasar ASEAN sangat potensial dimana total penduduknya hingga 500 juta orang dan Indonesia sendiri saja mencapai 200 juta orang, sehingga ini adalah pasar yang menarik bagi Obama ditengah krisis ekonomi saat ini”, jelas Imran.

Imran menegaskan bahwa, secara organisasi KAMMI Daerah Tangsel tetap menolak kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia dalam bentuk maupun alasan apapun. “Kalau menolak tidak perlu disampaikan lagi, KAMMI selalu dalam posisi menolak kehadiran Obama ke Indonesia”, ucapnya singkat

Sementara itu Humas Komite Mahasiswa (KM) UIN Syarif Hidayatullah, Sulthan Muhammad Yus, dimana KTT ASEAN tidak akan ada pengaruhnya terhadap kemajuan negara Indonesia. “Apalagi dalam KTT ASEAN ini akan mengundang Negara Kapitalis Amerika Serikat. Justru Amerika yang akan mengambil manfaat dari KTT ASEAN ini, Amerika akan semakin kuat dimata negara-negara ASEAN”, katanya.

Menurut Muhammad Yus, ASEAN nantinya akan seperti diajari bagaimana menjadi sebuah organisasi ASEAN yang bersifat Kapitalis dengan selalu mementingkan pemilik modal jauh diatas kepentingan rakyatnya sendiri.

“Perekonomian Indonesia juga tidak akan ada pengaruh dan kemajuannya dengan diadakannya KTT ASEAN yang dihadiri Amerika tersebut. Untuk itu kami menyatakan dengan tegas Tolak KTT ASEAN terutama dengan hadirnya Presiden AS Barack Obama”, ucapnya. (Rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.