IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KAMMI Banten: Belum Ada Bukti Abu Bakar Ba’asyir Terlibat

IndonesiaBicara-Serang, (14/08/10). Pimpinan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Banten, Muchtar Anam mengecam penangkapan Abu Bakar Ba’asyir oleh Densus 88. Menurutnya terkesan anarkis, kurang santun dan tidak menggunakan prosedur penangkapan yang semestinya dilakukan.

“Sebelum dilakukan penangkapan, seharusnya telah ada surat penangkapan dan jangan langsung tangkap seperti saat ini, seolah-olah Abu Bakar Ba’asyir adalah target yang sudah lama dicari,” ujar Muchtar.

“Sejauh ini banyak pihak yang hanya bisa berspekulasi dan berwacana mengenai keterkaitan Abu Bakar Ba’asyir dalam dunia terorisme. Kenyataan yang ada dan bukti-bukti yang menyatakan keterlibatannya sampai saat ini belum juga bisa ditampilkan,” imbuhnya.

“KAMMI Banten sampai saat ini tetap menganggap bahwa Abu Bakar Ba’asyir sebagai ulama/kyai yang belum ada keterkaitan dengan tindakan aksi terorisme. KAMMI juga tidak bisa menuduh Abu Bakar Ba’asyir sebagai teroris bila belum ada bukti yang jelas,” lanjutnya

“KAMMI sebagai gerakan Islam sangat tidak setuju bahwa Islam dianggap sebagai terorisme. Islam adalah agama yang anti kekerasan dan anti terhadap tindakan teror,” pungkas Muchtar (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.